Daerah

Peringti HUT, Satpol PP, Satlinmas, Damkar, Dan Penyelamatan, Gelar Khitan Modern Gratis

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP yang ke 74, Satlinmas ke 62 dan Damkar yang ke 105, digelar serangkaian kegiatan Bakti sosial (Baksos).

Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP, Satlinmas, Damkar, dan Penyelamatan, Slamet Yantoko, S.Sos, MM melalui Ahmad Hambri, SH, Kasi Ops Satpol-PP, pada BeritaNasional.ID, di Kantornya, Rabu (24/4).

“Kegiatan diawali dengan Jalan Jalan Santai (JJS), donor darah, santunan terhadap anak yatim dan kaum du’afa, road race, khitanan massal gratis modern kerja sama dengan Al Fatih,” kata Hambri, sapaannya.

Menurutnya, ada 27 peserta khitan secara gratis. Kalau dilakukan secara mandiri, ongkosnya Rp 1,5 juta. Rangkaian Bakos ini akan diahiri dengan tasyakkuran di Pendopo Bupati yang akan digelar30 April 2024.

Di tempat yang sama, Dokter Penanggung Jawab Al Fatih Bondowoso, dr. Habib Muzakki mengatakan, khitan modern adalah methode sunnat yang dinilai lebih aman dan nyaman, karena bersifat non-invasif dan minim pendarahan.

“Banyak masyarakat yang meyakini, bahwa jenis sunat ini tidak menimbulkan nyeri dan penyembuhannya lebih cepat daripada metode sunnat lainnya,” kata menantu almarhum Dr. KH. Haryim Muzadi, Pendiri PP Al Hikam Malang ini. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button