Jawa TimurProbolinggo

Perkuat Sinergitas, Lapas Probolinggo Jalin Kerjasama Dengan Rekan Media

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Dalam meningkatkan kualitas pemberitaan dan penyebaran informasi kepada publik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim membangun sinergitas bersama media rekanan yang ada di Kota Probolinggo, Selasa (14/5).

Kunjungan beberapa wartawan Kota Probolinggo diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo, Dadang Rais Saputro, melalui pejabat struktural Lapas Probolinggo.

Kami memiliki berbagai program pembinaan yang dapat diliput menjadi suatu berita yang menarik untuk masyarakat, kami mempersilahkan apabila ingin meliput langsung seluruh kegiatan pembinaan disini,” ucap Firman, Kasi Binadik dan Giatja Lapas Probolinggo.

“Program pembinaan telah berjalan dengan baik namun semua itu tidak akan berarti tanpa publikasi dan penyebaran informasi kepada masyarakat, peran media menjadi salah satu sarana krusial sebab semua informasi dapat menyeluruh dan lebih mudah untuk dijangkau masyarakat,” lanjutnya.

Rekanan Media Kota Probolinggo Foto Bareng Bersama Petugas Lapas Probolinggo

Media rekanan Kota Probolinggo yang diantaranya Radar Bromo, Kabar Metro, Suara Media Nasional, dan Berita Nasional itu mengatakan siap mempublikasikan setiap program pembinaan dan kegiatan-kegiatan positif warga binaan Lapas Probolinggo.

Sementara itu, Koordinator Humas Lapas Probolinggo, Reky Arif Rahman mengatakan, media adalah unsur penting dari baiknya pelayanan kami kepada masyarakat, bagaimana peran media dalam penyebaran informasi sangat mendukung kami dalam mewujudkan kinerja yang lebih berdampak untuk masyarakat”.

“Media juga merupakan penyambung mata pengawasan dalam pelayanan pada satuan kerja,” tutupnya.

 

(Yuli/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button