Sosial

UWC BPJS Ketenagakerjaan di Bone Bolango Berada di Posisi 70 Persen

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Widhi Astri Aprillia Nia, mengungkapkan bahwa Universal Worker Coverage (UWC) kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Bone Bolango itu meningkat di posisi sekarang 70%.

Hal ini disampaikan Widhi dalam rapat koordinasi monitoring dan evaluasi pelaksanaan program Jamsostek bagi perangkat desa dan pekerja rentan desa di Kabupaten Bone Bolango yang berlangsung di Aula BPMP Provinsi Gorontalo, Rabu (24/4/2024).

“UWC kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Bone Bolango itu meningkat di posisi sekarang 70%. Semoga di tahun ini bisa meningkat, salah satunya dengan mempertahankan perlindungan pekerja rentan yang ada di desa, menggunakan penganggaran dana desa,” ungkapnya.

Selain itu, Widhi juga berharap ada potensi-potensi perlindungan yang lain dari aparat desa, seperti BPD, petugas KB dan lainnya, karena mereka juga bisa dilindungi sehingga kita bisa memastikan bahwa Bone Bolango itu pekerjanya sudah dilindungi dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Tentunya ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten, tapi pemerintah desa juga dan masyarakat yang ada di Bone Bolango,” pungkas Widhi Astri Aprillia Nia.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button