HeadlineNasional

Ini Maksud dan Tujuan Presidential Club Ala Prabowo

BeritaNasional.ID, Jakarta — Kabar tentang keinginan Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membentuk Presidential Club atau Klub Presiden yang belakangan jadi perbincangan publik, ditanggapi langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak lewat pesan tertulis, dikutip dari laman liputan6, Jum’at (3/5).

Menurut Dahnil, ide itu tercetus agar presiden Republik Indonesia (RI) saat ini masih dapat rutin untuk bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan bersama para Presiden terdahulu.

“Sebenarnya, Presidential Club itu istilah saya saja, bukan institusi. Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan,” tulisnya.

Dahnil mengatakan Prabowo juga ingin silaturahmi para presiden RI terdahulu tetap terjaga. Hal itu pun bisa menjadi teladan bagi rakyat, dengan melihat para pemimpinnya tetap menjalin silaturahmi satu sama lain.

“Sehingga terjaga silaturahim kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua. Ya, semua mantan presiden kita yang masih ada,” ujarnya.

Ia kemudian mennyampaikan harapan Prabowo bahwa Indonesia sebagai bangsa besar para pemimpinnya bisa kompak, rukun, guyub memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat. Terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik.

“Insyaaallah pada waktunya Pak Prabowo pasti bertemu secara bersamaan, duduk bersama dengan Pak Jokowi, Pak SBY dan Bu megawati,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana Ari Dwipayana, menilai ada atau tidak adanya Presidential Club, seorang presiden dan semua mantan presiden sangat penting untuk bersilaturahmi.

“Itu pula yang dilakukan Presiden Jokowi selama ini, selalu menjaga silaturahmi dengan para mantan presiden, mantan wapres dan tokoh-tokoh bangsa. Yang pastinya akan bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara,” ungkapnya.

(Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button