HeadlineSulawesi Selatan

Zudan Arif Gantikan Bahtiar Sebagai Pj. Gubernur Sulsel

BeritaNasional.ID, Jakarta — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini, Bahtiar Baharuddin akan digantikan oleh mantan Direktorat Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakhrulloh, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dibenarkan oleh Zudan Arif sebagaimana dilansir dari laman detikSulsel, Jum’at (17/5).

“Iya, insyaallah ke Sulsel, bertugas di sana,” ungkapnya.

Zudan mengaku sudah mendapat informasi dari Kemendagri terkait pergantian posisinya. Namun, ia belum memastikan posisi Bahtiar nanti pasca digantikan olehnya.

Ia juga mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum mendapatkan informasi secara remi dari Kemendagri. Akan tetapi, ia memastikan akan langsung bertugas di Sulsel apabila sudah resmi dilantik sebagai Pj. Gubernur.

“InshaAllah, ya. Tapi secepatnya, kita konsolidasi dulu ya, kesiapan di sana,” tuturnya.

Sesuai informasi yang didapatkan, Zudan Arif sudah beranjak menuju Ibu Kota Jakarta pada Kamis (16/5) malam dan prosesi pelantikan akan dilaksanakan pada hari ini, Jum’at (17/5).

Sebagai informasi, Bahtiar dilantik menjadi Pj. Gubernur Sulsel oleh Mendagri Tito Karnavian pada Selasa (5/9/2023). Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri ini menggantikan Andi Sudirman Sulaiman yang habis masa jabatannya.

Sementara Zudan Arif sempat dilantik menjadi Pj. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) menggantikan Ali Baal Masdar di Gedung Kemendagri, Jakarta pada Jumat (12/5/2023).

(Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button