DaerahJawa TimurSitubondoTMMD

Peduli Kesehatan Warga Dusun Polay, Satgas TMMD Kodim Situbondo Melakukan Pemeriksaan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0823 Situbondo memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Selasa (14/05/2024).

Tim kesehatan TMMD ke-120 dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pengecekan tekanan darah dan pemberian obat dan vitamin. “Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan semua kalangan, baik dari tim satgas TMMD maupun warga sekitar lokasi, sehingga kegiatan TMMD dapat dilaksanakan dengan efektif,” jelas Letda CKM Ahmad Fadli.

Lebih lanjut, Letda CKM Ahmad Fadli mengatakan, jika masyarakat dan Tim Satgas TMMD sehat maka semua aktivitas yang ada di lokasi TMMD akan terlaksana secara efektif dan baik. “Pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat dan Satgas TMMD ini sangat penting agar masyarakat dan satgas segar bugar, sehingga dalam beraktifitas terlaksana dengan lancar,” kata Letda CKM Ahmad Fadli.

Tak hanya itu yang disampaikan Letda CKM Ahmad Fadli, namun dia mengatakan melalui pemeriksaan kesehatan ke warga, menunjukkan kalau TNI peduli terhadap kesehatan warga dan memastikan mereka mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

“Warga juga dapat berkonsultasi tentang masalah kesehatan mereka ke kami agar mendapatkan penanganan medis yang diperlukan, dan menerima saran-saran tentang pola hidup sehat. Karena kesehatan masyarakat adalah salah satu aspek yang tidak boleh diabaikan. Hal ini sejalan dengan tujuan TMMD yakni membangun dan memberdayakan masyarakat di daerah terpencil,” pungkas Letda CKM Ahmad Fadli (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button