DaerahJawa TimurPendidikanSitubondo

Segudang Prestasi Bidang Akademik dan Nonakademik Diraih SMAN 1 Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JAWA TIMUR – SMA Negeri 1 Situbondo atau yang dijuluki “Smasa Berkibar” merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. SMAN 1 Situbondo telah menyandang Sekolah Rintisan Bertaraf Internasional dan Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Situbondo dan memiliki akreditasi A (Unggul).

Setiap tahunnya SMAN 1 Situbondo mampu membawa peserta didiknya yang telah lulus menempuh perguruan – perguruan tinggi favorit dan terbaik Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Brawijaya, Universitas Jember dan universitas bergengsi lainnya.

Tak ayal, SMA Negeri 1 Situbondo telah membuktikan kualitasnya sebagai sekolah favorit di Kota Santri yang mampu meraih segudang prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik, Senin (12/02/2024).

Keberhasilan putra-putri murid SMASA di berbagai ajang perlombaan dan kompetisi di tingkat nasional maupun internasional menjadi kebanggaan tersendiri. Semua prestasi yang gemilang tersebut berkat kerja keras, dukungan, dan doa dari seluruh elemen dan keluarga besar SMAN 1 Situbondo, guru pembina, dan juga orang tua siswa.

Dengan banyaknya prestasi yang dicapai oleh putra-putri SMASA, kata Sri Tutiana, merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya bersama guru lainnya untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi dan kualitas putra-putri SMASA. Sehingga, prestasi yang diraih semakin meningkat di masa yang akan datang.

Untuk kepentingan tersebut, pihak sekolah akan lebih intens melakukan berbagai terobosan dan inovasi program dalam menghadapi berbagai perubahan dan tantangan global. Sehingga, putra-putri SMASA dapat beradaptasi guna meningkatkan kapasitas dan kemampuannya untuk lebih berpotensi. Dengan demikian, mampu membuat SMASA semakin ”Berkibar” dengan berbagai prestasi yang lebih membanggakan.

Di sisi lain, SMASA perkembangan prestasi yang diraih putra-putri SMASA semakin bervariasi. Dengan demikian diharapkan SMASA akan mampu membuat terobosan dan inovasi baru untuk membawa SMASA ke arah yang lebih baik dan membangkan. Putra-putri SMASA tiada pernah lelah dan pantang menyerah dalam membawa nama sekolahnya diberbagai ajang perlombaan.

Selain itu, SMASA sudah memiliki tim skuad prestasi yang tidak perlu diragukan lagi. Tim skuad ini adalah motor dan penggerak bagi putra-putri SMASA untuk terus berprestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik. Tim skuad prestasi ini terdiri dari beberapa tim, ada Cupank Squad, Go Sans, EnSa Group Bidang Kewirausahaan, Tim Futsal, Tim Bela Diri, serta Tim Video Creator yang semuanya sangat membanggakan.

Keberhasilan prestasi yang diraih putra-putri SMASA tersebut, tidak lepas dari semangat, dukungan, dan kebersamaan dari seluruh tim civitas akademica. Dengan adanya teamwork, kolaborasi, koordinasi, dan komunikasi yang baik antara seluruh elemen SMASA dengan peserta didik, wali murid, tokoh masyarakat, pemerintah daerah, dan pemerintah provinsi, mampu mengantarkan putra-putri SMASA untuk lebih banyak mendulang prestasi guna meraih medali dan membawa nama harum bagi SMASA. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button