Jawa Barat

Jadi Pembicara Pelatihan di Bandung, Wakil Wali Kota Tegal Paparkan Konsep Smart City

BeritaNasional.ID, Bandung – Wakil Wali Kota Tegal Dr. (Cand) HM Jumadi, ST.,MM turut hadir dalam acara Regional Training on Smart, Sustainable and Resilient Cities (Pelatihan Regional Smart City yang Berkelanjutan dan Tangguh), bertempat di Auditorium IPTEKS ITB, Senin (19/12/2022).

Pada Kesempatan tersebut, Jumadi menjadi slah satu pembicara dan memberikan pemaparan tentang konsep Smart City yang telah diimplementasikan di Kota Tegal.

Selain Wakil Wali Kota Tegal, pembicara lainnya yaitu Dr. Fouad El Ayni (Expert at ICESCO’s Science and Technology Sector, Maroko),  Jaewon Peter Chun (President at World Smart Cities Forum) dan Manuel Rocamora (Board Advisor of Urban Regenerative and Xzero Smart Cities).

“Smart City atau kota cerdas merupakan wilayah kota yang telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari dengan tujuan untuk mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga,” papar Jumadi kepada BeritaNasional.ID via WhatsApp.

Disamping itu, lebih lanjut Jumadi menjelaskan bahwa konsep Smart City bisa dijadikan salah satu pengembangan Sumber Daya Manusia di tiap wilayah sehingga perkembangan teknologi di era mendatang dapat lebih menjadi manfaat bagi masyarakat.

Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut, maka akan mampu menjadikan masyarakat disuatu wilayah lebih berkembang seiring perkembangan teknologi.

Pelatihan dihadiri juga Ketua ITB Smart City Prof. Dr. Ir. Suhono Harso Supangkat, M.Eng dan diikuti oleh Pemerintah Daerah se Indonesia dan beberapa kota di luar negeri, baik yang hadir offline maupun online.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button