Pekanbaru RiauPemerintahanRiauWisata

Perusahaan Jepang Kunjungi LAMR Di Kota Pekanbaru, Begini Informasinya !

BeritaNasional.Id, Pekanbaru Riau – Lembaga Adat Melayu Riau(LAMR) dapat kunjungan Vice Presiden Kao Corporation, Jepang, Nobuyoshi Yamaguchi pada Senin(8/5). Dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian(Ketum DPH), Datuk Seri Taufik Ikram Jamil beserta Ketua I, Datuk Dr Elmustian, Sekretaris Umum, Junaidi Dasa dan Pengurus bidang, Datuk Adrian Aery Lovian menyambut lansung di Kantor LAMR di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

“Mereka datang ke LAMR untuk mengetahui secara langsung keberadaan LAMR sebagai institusi yang mengusung Kebudayaan Melayu dalam aktivitas untuk membantu pemerintah dalam pembangunan,” kata Datuk Seri Taufik.

Ketum DPH tersebut mengatakan bahwa antara LAMR dengan Perusahaan asal Negara Jepang tersebut belum ada komitmen.

Akan tetapi, merupakan sesuatu yang sangat positif sebuah perusahaan bisnis dari luar negeri ingin mendengarkan informasi edukasi tentang LAMR.

“Setidaknya, ada ruang dialog yang dibuka antara sektor ekonomi dan adat,” imbuh Datuk Seri Taufik.

Hal ini sempat disebut di sela-sela perbincangan. Datuk Seri Taufik mengatakan meskipun demikian bukan sesuatu hal yang mustahil kerja sama antara keduanya bisa terjadi.

“Vice President Yamaguchi berjanji akan membincangkannya dengan pihak perusahaan,” tutup Ketum DPH tersebut.

Menurut informasi, Produk Kao Corporation seperti shampo dan sabun merupakan perusahaan multinasional. Dan salah satu aktivitasnya pada masa mendatang adalah bagaimana ikut terlibat dalam pembangunan kemasyarakatan termasuk dengan ekspresi budaya.(AL/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button