Pemerintahan

Pemkab Bone Bolango Buka Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Kabar gembira bagi para pencari kerja. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bakal membuka formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menyediakan formasi CPNS sebanyak 12 orang untuk tenaga kesehatan dan 8 orang untuk tenaga teknis dengan total kuota sebanyak 20 orang.

Sementara untuk PPPK Pemerintah membuka formasi untuk guru sebanyak 181 orang, tenaga kesehatan 121 orang dan tenaga teknis sebanyak 10 orang.

Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat diwawancarai belum lama ini terkait pengusulan formasi CPNS dan PPPK tersebut mengatakan, alokasi ini sudah sesuai dengan kebutuhan dari Pemerintah Kabupaten.

“Kami membuka formasi CPNS untuk umum sesuai dengan Anjab ABK yang telah diusulkan melalui aplikasi SIASN. Sementara itu untuk PPPK dikhususkan bagi tenaga guru dan kesehatan yang sudah masuk dalam data base,” kata Merlan.

Orang nomor satu di Bone Bolango itu mengungkapkan, meskipun ditengah keterbatasan anggaran, Pemerintah Kabupaten berusaha untuk membuka alokasi CPNS dengan PPPK ini dengan mekanisme perekrutan yang akan diatur.

Sementara itu, hingga berita ini dilansir Sekretaris Daerah Ishak Ntoma bersama tim dari BKPSDM Bone Bolango sedang menghadiri coaching clinic untuk penginputan alokasi CPNS dan PPPK tersebut.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button