AdvedtorialGorontalo

Sekdaprov Resmikan Gedung Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim, meresmikan gedung Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo, Rabu (8/5/2024). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Sekda Provinsi Gorontalo bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Suharti, serta Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, E. Aminudin Aziz.

Gedung Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo terletak di Jalan BJ. Habibie, Desa Toto Utara Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. Gedung tersebut dibangun di lahan seluas 5.000 meter persegi yang merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Pada tahun 2017 Pemprov Gorontalo menghibahkan lahan untuk pembangunan Kantor Bahasa. Alhamdulillah setelah tujuh tahun akhirnya gedung ini bisa terealisasi. Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Mendikbudristek, ibu Sekjen dan seluruh jajaran yang telah memberi hadiah untuk Gorontalo,” kata Sofian.

Sofian berharap kehadiran gedung Kantor Bahasa bisa memberikan layanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsinya. Sofian juga menaruh harapan besar agar Kantor Bahasa dapat melestarikan dan mengenalkan bahasa daerah kepada generasi muda.

Di tempat yang sama Sekjen Kemdikbudristek berpesan kepada seluruh jajaran Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo untuk memelihara dan merawat fasilitas negara tersebut. Suharti menegaskan, siapapun bisa menggunakan gedung Kantor Bahasa untuk kegiatan yang bermanfaat.

“Tidak hanya fisiknya yang dijaga, tetapi juga visi dan misi Kantor Bahasa. Representasi sebuah kantor tidak hanya dilihat lobinya yang rapi, tetapi juga ruang belakang selalu terpelihara dan dibersihkan dari waktu ke waktu,” pungkas Suharti.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button