DaerahJawa TimurPolitikSitubondo

Diiring Pendukung, Bang Ipoel Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan dan DPD NasDem Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Diiringi dengan Tim Pemangkar dan para pendukungnya dari wilayah Besuki serta Banyuputih, Syaiful Bahri alias Bang Ipoel mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Situbondo di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Wijaya Kusuma dan kantor DPD Partai NasDem di Jalan Sucipto Situbondo, Selasa (07/05/2024).

Kedatangan Bang Ipoel yang diiringi dengan pendukungnya ke DPC PDI Perjuangan dan DPD Partai NasDem tersebut, disambut hangat oleh Ketua Tim Penjaringan PDI Perjuangan dan Penanggungjawab Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Partai NasDem Situbondo.

“Hari ini saya bersama Tim Pemangkar dan para pendukung mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Situbondo di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Wijaya Kusuma dan kantor DPD Partai NasDem di Jalan Sucipto Situbondo,” jelas Bang Ipoel dihadapan sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, pria yang sering membantu kepentingan masyarakat kecil ini mengatakan, apabila diri mendapat Surat Rekomendasi dari Pengurus PDI Perjuangan dan pengurus Partai NasDem dan partai lainnya serta ditakdirkan Allah SWT menjadi kandidat dalam pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang, maka pihak berkomitmen mengikuti pilkada sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku saat ini.

“Harapan kami penyerahan formulir bacabup dan bacawabup bisa dipertimbangkan oleh Partai PDI Perjuangan dan Partai NasDem, syukur-syukur menjadi perioritas. Namun, demikian kami akan serahkan semuanya kepada Partai PDI Perjuangan maupun Partai NasDem,” jelasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Syaiful Bahri, namun dia mengatakan bahwa dirinya mendaftarkan bacabup atau bacawap melalui Partai PDI Perjuangan dan Partai NasDem Situbondo, karena langkah partai nasionalisme ini memberikan kesempatan kepada anak bangsa untuk mengabdi.

Adapun, lanjut Bang Ipoel, yang motivasi dirinya ikut dalam kontestan pilkada serentak ini, karena selama 7 tahun menyoroti kebijakan, selama 7 tahun bersama rakyat dan rakyat selalu di posisi menerima kebijakan yang tidak pernah pro ke rakyat. “Oleh karena itu, lebih baik saya ada di dalam kekuasaan agar saya bisa membuat kebijakan yang pro ke rakyat,” tegas Bang Ipoel.

Bang Ipoel mengatakan, Situbondo Bangkit harus bisa terwujud dikala dirinya mendapat mandat dari Allah SWT untuk memimpin Kabupaten Situbondo.”Situbondo Bangkit harus terwujud, apabila saya ditakdir Allah SWT menjadi pemimpin Situbondo ke depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Mashudi Penanggungjawab Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Partai NasDem Situbondo mengatakan, baru ada tiga bakal calon bupati yang mengambil formulir, yang pertama Rio, Syaiful Bahri dan Karnadi.

“Ada 4 bakal calon bupati yang mengambil formulir di Partai NasDem, baru 3 bakal calon yang sudah mengembalikannya. Selanjutnya, akan menyusul 1 bakal calon yang akan mengembalikan formulir,” ujar Mashudi. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button