Politik

KPU Kota Gorontalo Minta Dukungan Pemkot dalam Pelaksanaan Tahapan Pilkada 2024

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo meminta dukungan Pemerintah Kota Gorontalo dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Kota Gorontalo tahun 2024.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Gorontalo Muh. Fadly Taib kepada Walikota Gorontalo Marten A. Taha dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tahapan Pilkada Kota Gorontalo tahun 2024 yang digelar di Hotel UTC Damhill, Selasa (23/4/2024) malam.

Dalam rakor yang diikuti oleh Forkopimda, para pimpinan OPD terkait, Camat dan Lurah se Kota Gorontalo serta Ketua Bawaslu Kota Gorontalo ini, Fadly menyampaikan beberapa hal yang diharapkan dukungan dari Pemkot Gorontalo diantaranya terkait dengan kompensasi keringanan biaya pengurusan surat keterangan kesehatan oleh warga yang akan mendaftar sebagai penyelenggara pemilu baik PPK, PPS hingga KPPS. Termasuk legalisir ijazah oleh Dinas Pendidikan hingga beberapa surat keterangan lainnya yang diterbitkan oleh Kelurahan baik untuk penyelenggara Pemilu (badan Adhoc) maupun para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Hal lain yang menjadi harapan KPU Kota Gorontalo adalah fasilitasi sekretariat bagi PPK dan PPS di masing-masing Kecamatan dan Kelurahan.

“Kami berharap dukungan fasilitasi dari Pemerintah Kota Gorontalo ini akan memaksimalkan kerja kerja penyelenggara dalam mensukseskan Pilkada di Kota Gorontalo,” ucap Fadly.

Lebih lanjut, Fadly meminta agar pihak Dinas Admindukcapil Kota Gorontalo bisa memastikan agar seluruh warga Kota Gorontalo yang telah memiliki hak pilih terdaftar dalam DP4.

“Ini penting untuk menjamin hak konstitusi setiap warga Kota Gorontalo,” ujarnya.

Menanggapi permintaan Ketua KPU Kota Gorontalo tersebut, Walikota Gorontalo Marten A. Taha mengatakan bahwa pihaknya dipastikan akan mendukung dan memfasilitasi KPU dan para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan tanpa ada sedikitpun upaya untuk menghalangi seluruh tahapan Pilkada.

“Pada prinsipnya kami sangat mendukung dan kami pastikan semua yang menjadi harapan KPU dalam upaya untuk mensukseskan Pilkada ini akan kami fasilitasi sesuai ketentuan perundangan-undangan,” tandas Marten A. Taha.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button