DaerahJawa TimurSitubondo

Pererat Jalinan Silaturrahmi, Satpol PP Situbondo Gelar Halal bi Halal

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Situbondo menggelar Halal bi Halal. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, doa, tausiah, dan sambutan Kasatpol PP. Halal bi halal ini berlangsung sederhana, namun penuh makna, Rabu (24/04/2024).

Kasat Pol PP Sopan Efendy dalam sambutan singkatnya mengatakan, kegiatan halal bi halal ini dilaksanakan secara mendadak dan tidak direncanakan serta tidak menggunakan APBD. “Dengan dilaksanakan halal bi halal ini, semoga jalinan tali silaturrahmi kita semakin erat,” ujarnya.

Kepada seluruh anggota Satpol PP Situbondo, kata Sopan Efendy, dimana pun bertugas untuk selalu bersenergi dengan dinas terkait dan terus mempererat tali silaturrahmi dengan Babinkamtibmas, Babinsa, Camat dan kepala desa. “Jaga nama corps Satpol PP di tengah-tengah masyarakat agar tidak miskomunikasi saat menjalankan tugas,” pesannya.

Selain itu, Kasat Satpol PP juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Satpol PP datang dari ujung timur dan ujung barat Kabupaten Situbondo untuk menghadiri kegiatan halal bi halal ini. “Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan Satpol PP dalam kegiatan halal bi halal ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Situbondo dalam ceramah agamanya mengupas tuntas tentang makna dari kegiatan halal bi halal tersebut.

“Halal bihalal Idul Fitri sudah menjadi tradisi yang dilakukan setelah momen puasa Ramadan. Umumnya, halal bihalal dilaksanakan masih dalam bulan Syawal, baik itu seminggu setelah Idul Fitri, setengah bulan, ataupun di akhir bulan Syawal. Semoga halal bi halal ini bisa melebur kesalahan-kesalahan yang kita perbuat,” jelas Habib Muhammad saat menyampaikan ceramah agama di hadapan Kasat Pol PP, Kabag dan Kasi serta Anggota Satpol PP.

Dalam ceramah agamanya, Habib Muhammad juga menghimbau kepada seluruh Anggota Satpol PP Kabupaten Situbondo untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. “Tingkatkan ibadah kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT akan memberikan perlindungan saat kalian menjalani tugas,” himbau Habib Muhammad. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button