DaerahJawa TimurPolitikSitubondo

Usai Ambil Formulir Pendaftaran, Nama Bang Ipoel Semakin Melejit dan Banjir Dukungan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Setelah mengambil formulir pendaftaran bacabup-bacawabup di kantor DPC PDI Perjuangan dan kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Situbondo, Syaiful Bahri alias Bang Ipoel banjir dukungan dari masyarakat Kota Santri Situbondo untuk maju pada Pilkada 2024, Minggu (05/05/2024).

Masyarakat Situbondo memberikan dukungan kepada Bang Ipoel, karena meyakini sosok Bang Ipoel mampu pemimpin Situbondo lebih maju dan akan membawa kesejahteraan bagi kaum alit yang tinggal di plosok-plosok desa.

“Saya siap mendukung Bang Ipoel untuk maju sebagai kanditadat bacabup maupun cawabup Kabupaten Situbondo. Karena, saya meyakini Bang Ipoel mempunyai kemampuan untuk memajukan Situbondo lebih baik lagi. Apalagi Bang Ipoel mempunyai basis massa yang jelas,” ujar Tanto, warga yang pernah tinggal di Desa Talkandang, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Lebih lanjut, Tanto mengatakan, Bang Ipoel sosok yang pemberani yang selalu membela masyarakat kecil. Tak heran jika dikenal oleh banyak orang, baik di wilayah barat, timur, utara dan selatan Kabupaten Situbondo.

“Nama Bang Ipoel, di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Situbondo sudah tidak asing lagi. Masyarakat mengenali sepak terjang dan gerakan Bang Ipoel ketika masih menjadi Ketua Umum Garda Pemuda Sakera Situbondo. Aksi-aksi Bang Ipoel dalam memperjuangkan kaula alit sudah banyak dirasakan manfaatnya,” ujarnya.

Selain itu, sambung Tanto, usai mengambil formulir pendaftaran Cawabup dan bacawabup, elektabilitas Bang Ipoel semakin meningkat, jika dibandingkan dengan bakal calon lainnya. “Ada peningkatan elektabilitasnya, setelah Bang Ipoel mengambil formulir pencalonannya. Kita tunggu perkembangannya, yang jelas kami siap untuk mendukung Bang Ipoel bersama warga lainnya,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Tanto, namun dia juga menjelaskan menjelang kontestasi Pilkadal 2024 di Situbondo, nama Bang Ipoel semakin sering diperbincangkan banyak orang dari berbagai kalangan. “Saat ini nama Bang Ipoel mulai dibicarakan oleh kaum milenial, tokoh masyarakat, pedagang, petani, bahkan tukang-tukang becak juga ikut membicarakan sosok Bang Ipoel,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button