Luwu RayaPendidikan

Lewat Program Jaksa Masuk Desa, Siswa di Luwu Diajak Cegah Tindak Pidana

BERITANASIONAL.ID,LUWU — Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu meluncurkan program kegiatan yakni, Jaksa masuk sekolah (JMS).

Tujuannya untuk melakukan sosialisasi pencegahan tindak pidana serta mengajak para siswa untuk senantiasa menegakkan sikap kejujuran. Kegiatan ini bekerja sama dengan SMAN I Luwu.

“Bagaimana cara kita dapat ambil bagian untuk memberantas tindak pidana, kami berharap guru harus menanamkan pendidikan berkarakter,” Tutur Jainuardy Mulia, Kepala Seksi Intelejen Kejari Luwu, Rabu, (30/03/22).

Sementara itu, Alensi Jaksa di Kejari Luwu juga mengingatkan para siswa sebagai generasi muda agar menghindari terlibat dalam mengkonsumsi Narkoba yang bisa menjerumuskan masa depan siswa sebagai generasi penerus tongkat estafet pembangunan bangsa dan negara.

“Kalian jangan sekali-kali mencoba-coba untuk mengkonsumsi Narkoba. Jika kalian sudah tersentuh Narkoba, yakin dan percaya masa depan kalian akan hilang. Ini akan menjadi ancaman buat kita generasi muda Luwu,” Tandasnya.

Sementara itu, Gazali selaku Wakasek SMAN l Luwu, mengatakan pihaknya sendiri sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh kejaksaan untuk memberikan pengarahan kepada para pelajar “Kegiatan ini patut diapresiasi, supaya anak-anak kita paham sejak dini,” Jelasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button