Daerah

Dinilai Sebagai Inovasi, Bupati Hendy Mengapresiasi e-Formulir SKCK Polres Jember

BeritaNasional.ID, JEMBER JATIM – Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto memberikan apresiasi terhadap e-Formulir SKCK yang digagas Polres Jember. Menurutnya, e-Formulir SKCK merupakan sebuah inovasi dari jajaran Polres Jember dalam melayani pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara mudah dan cepat.

“Dengan adanya inovasi terbaru, munculnya e-Formulir SKCK merupakan bagian dari program SKCK,” ujar Bupati Hendy kepada sejumlah awak media usai meresmikan Gedung Pelayanan SKCK di Jalan Letjen Panjaitan Kecamatan Sumbersari, Rabu (8/5/2024).

Dengan program tersebut, lanjutnya, masyarakat cukup mudah untuk melakukan pendaftaran. Bahkan, sudah bisa dapat nomor antrean dengan menggunakan smartphone masing-masing. Dengan begitu, masyarakat Jember bisa lebih cepat mendapatkan pelayanan.

Bupati yang juga pengusaha itu menegaskan, e-Formulir SKCK merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi jajaran Polres dalam hal pelayanan khususnya pembuatan SKCK. “Ini merupakan bentuk sinergi yang bagus dari Pemkab Jember dan Polres Jember,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy didampingi Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama dan jajaran Forkopimda Jember meresmikan Gedung Pelayanan SKCK sekaligus me-launching e-Formulir SKCK.

Mewakili seluruh jajaran dan masyarakat Jember, Bupati Hendy menyampaikan terima kasih kepada Polres Jember yang terus berinovasi dan meningkatkan layanannya. “Memindahkan gedung SKCK yang baru ini sangat eksklusif. Sebab, ada banyak tambahan pelayanan-pelayanan yang lain,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Gedung Pelayanan SKCK tersebut baru dibangun. Sebelumnya pelayanan pembuatan SKCK berada di Mapolres Jember, namun saat ini berpindah ke gedung baru yang lebih representatif. Ia berharap agar Polres Jember terus berinovasi untuk memudahkan masyarakat.

Tentunya untuk masyarakat Jember. Pemkab Jember, lanjutnya, mendukung penuh terhadap langkah-langkah inovasi Polres Jember. “Sebab, ini merupakan salah satu pelayanan untuk masyarakat Jember juga,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, SH, SIK, Msi mengatakan, bukan hanya bangunan fisiknya saja yang diperbaiki, tapi kita senantiasa juga  meningkatkan kompetensi dalam hal pelayanan. (AAR/Advertorial/Bernas)

 

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button