Lumajang

Lapas Kelas llB Lumajang Mengimplementasikan 6 Komponen pengungkit Progam Inovasi

BeritaNasional.ID, LUMAJANG JATIM – Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) ini, merupakan salah satu tahapan untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), sehingga diharapkan indek persepsi korupsi dan pelayanan publik dapat menjadi lebih baik.

Hal tersebut juga dilakukan di Lapas kelas llB Lumajang dalam kegiatan penilaian tim pokja pembangunan Zona Intregitas, Kalapas kelas llB Lumajang Kanwil Kemenkumham Jatim Mahendra Sulaksana Menyampaikan pihaknya mengimplementasikan 6 komponen pengungkit pada tiap tiap progamnya.

“Kami sudah mengimplementasikan 6 komponen pengungkit ke tiap program dan terdapat berbagai inovasi dalam pelayanan kami, salah satu unggulan inovasi kami yaitu Pisang Lajang yang merupakan sebuah fitur aplikasi yang didalamnya terdapat beberapa menu layanan, diantaranya layanan pendaftaran kunjungan online, layanan pendaftaran PAGODA online, self service online, pengajuan integrasi online, dan layanan Lajang Mendengar, yang tentunya mempermudah Keluarga Warga Binaan & Warga Binaan Pemasyarakatan”. Jelasnya

Di tempat yang sama Dwi Ari Wibowo selaku ketua tim penilai memberikan Apresiasi atas pembangunan Zona Integritas yang dilakukan oleh Lapas Lumajang.

“Inovasi-inovasi yang sudah disampaikan akan kami lakukan verifikasi langsung oleh Tim untuk mengetahui kesesuaian antara dokumen yang ditampilkan dan yang terjadi di lapangan,” tuturnya. (Rochim/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button