Daerah

Ops Patuh Semeru Satu Jam, Satlantas Polres Banyuwangi Berhasil Amankan 171 Motor

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Operasi Patuh Semeru yang digelar Sabtu malam (5/5/18) pada pukul 23.00 WIB, berhasil menjaring sebanyak 171 unit sepeda motor. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras aparat gabungan Satlantas Polres Banyuwangi, Polda Jawa Timur bersama Unit Satlantas di masing masing Polsek jajaran.

Di wilayah kota, petugas korps sabuk putih ini mengamankan 50 kendaraan roda dua. Puluhan motor tersebut dikandangkan di Mapolres Banyuwangi karena kondisinya sudah tidak standar lagi. Rata-rata kendaraan bermotor (ranmor) itu protolan dan ada yang tak dilengkapi STNK. Sedangkan 121 unit yang terjaring merupakan hasil operasi jajaran unit lantas Polsek Rogojampi, Muncar, Gambiran, Genteng dan Kalibaru.

Kasatlantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian Yudho Nugroho SIK menyatakan, Operasi Patuh Semeru 2018 yang digelar di wilayah kota dilakukan dengan sistem hunting. Di setiap lokasi tongkrongan anak muda dihampiri untuk dicek kelengkapan kendaraannya.

“Jadi, pada malam Minggu kemarin, Satlantas tidak melakukan razia. Sejumlah 50 unit motor yang kita amankan itu merupakan hasil hunting di beberapa lokasi di seputaran Kota Banyuwangi,” paparnya, Minggu sore (6/5/18).

Roda dua yang terjaring diawali sesaat usai apel di Mapolres Banyuwangi dipimpin Wakapolres Kompol Oskar Syamsudin SIK sekira pukul 21.00 hingga 23.00 WIB. Selang 1 jam kemudian, seluruh personil Satlantas Polres Banyuwangi bergerak menuju sasaran guna menjaring motor tak standar.

Sebagaimana dijelaskan Kanit Regestrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polres Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan, masing-masing personil diberi tugas menjaring satu pelanggar. Cara ini ternyata cukup jitu untuk memaksimalkan hasil Operasi Patuh Semeru 2018 yang digelar kurang lebih satu jam tersebut.

“Diluar dugaan, hasilnya ternyata maksimal. Target itu tidak lantas membuat anggota melakukan tugas secara serampangan. Semua tetap mengedepankan prosedur yang berlaku di lingkungan Satlantas Polres Banyuwangi,” lontarnya.

Seluruh kendaraan yang diamankan dijadikan satu di depan ruangan Comen Center Polres Banyuwangi. Sedangkan hasil razia jajaran polsek yang memiliki unit lantas diamankan di sektor masing masing. Mengenai proses penindakannya, petugas memberlakukan sanksi serupa seperti yang telah dijalankan pada operasi operasi sebelumnya. (red)

Caption : Ini dua ratusan ranmor roda dua yang berhasil diamankan Satlantas Polres Banyuwangi pada Sabtu malam (5/5/18)

Tags
Show More

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close