AdvedtorialGorontaloPolitik

Pilkada Kota Gorontalo: Dua Bapaslon Perseorangan Lolos Tahap Vermin Kedua

BeritaNasional.ID, Kota Gorontalo – Bakal pasangan calon perseorangan Adhan Dambea – Indra Gobel (AIR) dan Moh. Ramli Anwar – Ana Supriana Abdul Hamid (RAMAH) akan mengikuti tahapan tahapan verifikasi faktual (verfak) kedua atas dokumen syarat dukungan perbaikan kedua. Hal ini dipastikan pasca KPU Kota Gorontalo menyatakan bahwa kedua bapaslon perseorangan tersebut lolos verifikasi administrasi (vermin) kedua pada saat Rapat Rekapitulasi Hasil Verifikasi Administrasi Perbaikan Kedua Dokumen Syarat Dukungan Calon Perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 yang digelar oleh KPU Kota Gorontalo di Hotel Aston, Sabtu (27/7/2024).

Rapat dipimpin oleh Ketua KPU Kota Gorontalo, Mario Nurkamiden dan dihadiri oleh komisioner lainnya serta LO atau Petugas Penghubung dari pasangan calon Adhan Dambea – Indra Gobel (AIR) dan Moh. Ramli Anwar – Ana Supriana Abdul Hamid (RAMAH). Hadir pula Ketua dan anggota Bawaslu Kota Gorontalo.

Penyerahan Berita Acara Hasil Vermin kepada LO Bapaslon AIR (foto: humas KPU Kota Gorontalo)

Adapun hasil vermin kedua bakal pasangan calon perseorangan ini yakni, untuk pasangan AIR total dukungan Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 1.071 dukungan, juga melebihi jumlah dukungan yang dibutuhkan, yaitu 425 dukungan. Dari total dukungan perbaikan yang dimasukkan sebanyak 1.325 dukungan, terdapat 21 dukungan Belum Memenuhi Syarat (BMS) dan 254 dukungan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Penyerahan Berita Acara Hasil Vermin kepada LO Bapaslon RAMAH (Foto: humas KPU Kota Gorontalo)

Untuk pasangan RAMAH, total dukungan MS sebanyak 1.958 dukungan, jauh melebihi jumlah dukungan yang dibutuhkan, yaitu 784 dukungan. Dari total dukungan perbaikan yang dimasukkan sebanyak 2.687 dukungan, terdapat 21 dukungan BMS dan 729 dukungan TMS.

Sesuai jadwal, tahapan verfak kedua akan berlangsung mulai tanggal 31 Juli hingga 10 Agustus 2024.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button