DaerahLangkatSumatera UtaraSUMUT

1.477 Anggota KPPS dapat Pembimtekan dari PPK Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, menerima pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) dari PPK Tanjung Pura terkait Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Kegiatan pembukaan Bimtek ini diselenggaran di gedung STJM Tanjung Pura, Jumat (26/1/2024).

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjung Pura, Mukhiyar Riza, ketika dikonfirmasi awak media ini terkait berapa banyak peserta KPPS yang mengikuti Bimtek ini? Pihaknya mengatakan ada 1.477 orang.

Bimtek KPPS ini kita laksanakan selama 4 hari. Ia mengatakan untuk 1.477 orang Anggota KPPS ini bertugas di 211 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di 18 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Tanjung Pura. “Tiap masing-masing TPS nantinya di isi 7 anggota KPPS,” ucapnya.

Anggota KPPS yang direkrut semuanya ini mendapatkan pelatihan yang sama, yakni pemahan terkait tentang teknis kerja sabagai KPPS di TPS. Sehingga harapan kita nantinya mereka dapat bekerja sesuai dengan jutnis yang ada.

Tentunya dengan pelatihan ini, KPPS mendapatkan pengetahuan dan kemampuan yang sama, sehingga pemungutan dan penghitungan suara di TPS dapat terjaga kualitas dengan baik, ungkap Mukhiyar Riza.

Terkait ada berapa banyak jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sesuai keputusan KPU yang akan memberikan hak suaranya untuk Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Tanjung Pura? Mukhiyar Riza mengatakan ada sebanyak 53.589 orang, diantara 26.492 orang pemilih perempuan dan 27.097 orang pemilih laki-laki.

Kemudian Mukhiyar Riza yang ditanya lagi terkait kapan undangan pemilihan dibagikan ke masyarakat? Ia mengatakan, undangan pemilihan ini nantinya akan mulai dibagikan 3 hari sebelum hari “H”, tuturnya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button