DaerahPemkab SidrapSidrap

1.705 Guru Honorer Sidrap Terima SK Penugasan Mengajar Dari Bupati

BeritaNasional. ID Sidrap—Secara simbolis penyerahan SK penugasan mengajar 2019 guru honorer lingkup Pemkab Sidrap diserahkan langsung oleh Bupati Sidrap H.Dollah Mando di Aula SKPD, Kamis (28/02/2019)

Sebanyak 1.705 guru honorer yang menerima SK penugasan terdiri dari Guru TK 9 orang, SD 1.278 orang, SMP 418 orang yang tersebar di 11 Kecamatan di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

SK Bupati no.38/I/2019 dan Perda, Sesuai peraturan tersebut, para guru honorer akan menerima honor dari APBD jika guru honorer memiliki SK penugasan dari Bupati itu

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sidrap Nurkanaah, mengungkapkan Selain penyerahan SK Guru Honorer, juga diserahkan BPJS Ketenaga kerjaan dan upah honor untuk bulan Januari tahun ini.

“Jadi BPJS tersebut kami serahkan sebanyak 1001 orang guna menunjang keselamatan para guru honorer pada saat melaksanakan tugas dan semoga kedepan semua bisa mendapatkan BPJS secara keseluruhan,” ungkap Nurkanaah.

Sementara itu, Bupati Sidrap H. Dollah Mando Dalam sambutannya mengatakan, akan mengupayakan kenaikan penghasilan yang diterima para guru honorer dengan syarat memperlihatkan kinerja yang baik.

“Honor yang mereka terima saat ini sangat minim artinya di mohon kesabaran adik-adik dalam melaksanakan tugas, Insya Allah Kita tetap upayakan untuk bisa ditambah tiap tahunnya dari dana APBD meski kenaikannya tidak bisa signifikan, itulah bentuk perhatian Pemda Sidrap kepada guru honorer” terang Dollah Mando.

Turut Hadir dalam acara penyerahan SK penugasan Guru Honorer, yakni Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nurkanaah, Sekertaris Disdikbud Syahrul Syam, Kabid Pendidikan Dasar Alihu, Kabid GTK Syamsuddin serta para guru honorer.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button