DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Tertimpa Pohon Tumbang, Babinsa Tanjung Kamal Tinjau Rumah Nenek Hairiye

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Babinsa Tanjung Kamal Koramil 0823-04 Mangaran Serda Wimbi tinjau rumah Hairiye (80) yang tertimpa pohon kepala tumbang di Dusun Tanjung Pasir RT. 002 RW. 008 Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Minggu (7/11/2021).

“Saat kejadian, pemilik rumah sedang tiduran di dalam rumah dan terkejut ketika mendengar pohon kelapa tumbang yang menimpa rumahnya. Beruntung, pemilik rumah meyelamatkan diri ke bagian dapur rumahnya. Sehingga tidak terjadi korban jiwa,” jelas Serda Wimbi saat berada di rumah Nenek Hairiye.

Untuk sementara, sambung Serda Wimbi, rumah milik rumah Nenek Hairiye tidak bisa ditempati. Nenek Hairiye sekarang tinggal di rumah tetangganya. “Rumah semi permanen milik Nenek Hairiye kondisinya rusak berat, kerugian ditafsir kurang lebih Rp. 10.000.000. Sedangkan upaya yang dilakukan aparat terkait, meninjau ke lokasi kejadian dan Pusdalops BPBD Situbondo melakukan koordinasi dengan Kecamatan, Koramil, Polsek, Pemdes setempat dan relawan,” tutur Serda Wimbi.

Selain itu, imbuh Serda Wimbi, Pusdalops BPBD Situbondo melakukan assesment atau kaji cepat terkait kerusakan, kerugian, dan sumber daya yang terdampak di lokasi kejadian serta memberikan bantuan kepada nenek Hairiye. “Kami juga memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk lebih meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrem, hujan yang disertai angin kencang masih sering terjadi,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button