Jawa Timur

13 Ruko Pasar Loak Serangin Lumajang Dilalap Si Jago Merah

BeritaNasional.ID Lumajang – Si jago merah lalap kios pasar serangin kelurahan citrodiwangsan kabupaten Lumajang Jum’at siang (26/08/2022) sekira jam 12.30 dugaan sementara api berasal dari salah satu kios yang membakar Kambing, 7 mobil PMK di kerahkan dan di tambah 1 mobil Water Canon dari polres Lumajang.

Di karenakan barang di kios (ruko) terbuat dari plastik dan Ban yang mudah terbakar dan cepat menjalar sehingga api sulit untuk di padamkan, sekira 2 jam api bisa di padamkan oleh PMK dan satu bantuan water Canon dari polres Lumajang.

Menurut informasi dari sejumlah warga sa’at evakuasi kebakaran motif terjadi kebakaran di duga salah satu kios membakar kambing dan bebek di tinggal pemiliknya.

Richi Darma Putra S.stp,. Selaku Lurah Citrodiwangsan menyampaikan dugaan sementara salah satu kios yang melakukan bakar kambing.

“Dugaan sementara menurut informasi salah satu pemilik kios bakar kambing, di mungkinkan teledor atau apa ya sehingga api menjalar ke rak, karena di dalam banyak bahan plastik sehingga api cepat membesar”. ucapnya

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D turun langsung melihat terjadinya kebakaran dalam kesempatannya di lokasi, sa’at di konfirmasi media ini membenarkan adanya kebakaran di ruko pasar serangin untuk penyebabnya masih di dalami, pihaknya akan mengklarifikasi saksi saksi yang mengetahui penyebab kebakaran.

“Informasinya kebakaran mengenai beberapa ruko yang terbakar penyebabnya masih kita cari, tapi informasi yang kami terima ada yang membakar kambing memberi makan ternak lele, ada yang mendengar juga tabung gas meledak atau ledakan tabung gas, tapi kita masih telusuri semua untuk selanjutnya nanti kita akan minta klarifikasi dari pada saksi-saksi yang tahu kejadian”. ujarnya

Sementara Kapolres Lumajang masih Belum bisa menghitung kerugian yang di alami akibat kebakaran tersebut masih menunggu dari masing masing ruko yang terbakar, korban jiwa nihil.

“Untuk kerugian sementara kita belum bisa hitung karena nanti menunggu laporan dari masing-masing ruko, untuk korban jiwa tidak ada sampai jam ini masih belum ada laporan korban jiwa mudah-mudahan tidak ada, karena tadi bertepatan dengan orang baru selesai Jumat ya jumatan baru ketahuan karena damkar yang datang tadi sekitar 5 kurang lebih kemudian Polres ada bantu dengan air water canonnya atau semprot Jadi sekarang sudah bisa teratasi semua ya”. Jelasnya

Rohim kepala pasar Loak Serangin Lumajang mengatakan sebanyak 13 Ruko yang terbakar.

“Iya sebanyak 13 Ruko yang terbakar” singkatnya (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button