Daerah

134 Geuchik Dilantik, Ini Pesan Bupati Mawardi

image_pdf

Beritanasional.Id, Kota Jantho – Sebanyak 134 Keuchik Gampong (Kepala Desa) terpilih di Kabupaten Aceh Besar dilantik. Pelantikan dipimpin Bupati setempat, yang berlangsung di Gedung A Komplek Jantho Sport City (JSC) di Kota Jantho, Selasa (17/9/19).

Dalam sambutannya Bupati H Mawardi Ali berpesan, pertama, jabatan Keuchik adalah tugas mulia yang tentu akan menghadapi banyak tantangan di desanya oleh karena itu harus dijalankan dengan baik, amanah dan dapat mempertanggungjawabkan dengan baik. kedua Keuchik yang baru dilantik adalah melalui demokrasi, tentu ada yang kalah dan yang menang. Maka semua elemen dirangkul kembali dan jangan dijadikan demokrasi sebagai sumber perpecahan.

Kemudian ketiga jangan cepat cepat membentuk kabinet baru, karena akan ada pihak yang tersinggung.

“Jangan ada istilah pihak yang mendukung dan yang tidak,” kata Bupati Mawardi.

Selanjutnya, poin ke empat sambung Bupati Mawardi, para Keuchik tidak boleh main proyek, setiap kegiatan harus dilalui oleh musyawarah dan dapat diberdayakan pihak maayarakat dalam melaksanakan kegiatan di Gampong.

“Saya tidak mau ada Keuchik di Aceh Besar yang main proyek,” Tegas abg Ketua sementara DPRK Aceh Besar ini.

Dan yang kelima bagaimana cara dana ABPG itu dapat singkron dengan program -program prioritas Kabupaten. Demikian papar Bupati Mawardi Ali.

Pelantikan Keuchik terdebut merupakan pelantikan Keuchik secara serentak hasil pilchiksung serentar gelombang kedua yang sudah berlangsung di Kabupaten Aceh Besar. (Alan)

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close