Soppeng

Soppeng Studi Tiru Peningkatan Pelayanan Publik

BERITANASIONAL.ID, SOPPENG – Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak memboyong pejabat yang bersentuhan dengan pelayanan, dan Kepala Desa melakukan kunjungan kerja dalam rangka studi tiru Mall Palayanan Publik di Kota Batam, Provinsi Kepulauan.

Rombongan Bupati Soppeng disambut oleh Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi bersama Sekda Kota Batam H Jefridin Hamid dan Kadis PMPTSP Firmansyah serta jajaran Pemkot Batam lainnya di kantor Wali Kota Batam.

Pad kunjungan itu, Bupati Soppeng mengatakan, tujuan pihaknya ke Kota Batam untuk melakukan studi tiru Mall Palayanan publik, karena berdasarkan beberapa informasi yang didapatkan Kota Batam adalah salah satu referensi nasional.

“Dan tentu studi tiru yang kami lakukan ini merupakan hal yang belum kami lakukan di Kabupaten Soppeng,” katanya.

Dia juga berkeinginan agar Kabupaten Soppeng bisa seperti Kota batam dalam hal pelayanan.

“Maka dari itu, kami mengajak semua pihak yang terkait untuk mengikuti kegiatan studi tiru ini dengan tujuan yang sama, yaitu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Soppeng,” terangnya.

Sementara Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi menjelaskan pelayanan di kota batam mulai dari investasi dan lahan berpusat di MPP PTSP.

“Kita sebagai pemerintah pasti berpikir bagaimana memudahkan dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” katanya.

“Seluruh institusi pelayanan publik ada di mal ini (Mal Pelayanan Publik / MPP). Silakan gali informasi seluas-luasnya,” sambungnya.

Di kesempatan itu, Rudi juga memaparkan sejumlah capaian dan rencana pembangunan di Batam. Ia berharap, ke depan, Batam dan Soppeng bisa memperkuat kerja sama dalam mendapatkan potensi daerah masing-masing.

“Selamat datang di Batam dan semoga Batam bisa memberikan manfaat bagi semua daerah di Indonesia,” tutup Rudi

“Kaji banding dilakukan guna meningkatkan pengetahuan terkait pengelolaan ruang dokumentasi hukum dan website jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH ) Soppeng,” kata Rusli Hamid.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button