Jawa Timur

Bagikan Ratusan Helm Untuk Masyarakat, Kapolres Probolinggo Kota Langsung Turun Ke Jalan Bagikan Helm Gratis

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO-Jika biasanya Polisi menindak para pelanggar lalu lintas dengan hanya memberikan surat tilang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota justru memberikan Helm kepada pengendara.Jumat (17/2/23).

Hal itu dilakukan dalam Operasi Keselamatan 2023 di jalan Soekarno Hatta Trisnonegaran Kota Probolinggo Brak.Tujuannya, untuk mengingatkan pengendara, pentingnya keselamatan dan taat aturan lalu lintas.

Tak hanya teguran, Kapolres Probolinggo Kota juga memberikan apresiasi pada pengendara yang taat dan tertib lalu lintas. Untuk pengendara yang tidak pakai helm di hadiai helm.

Kapolres Probolinggo AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, pagi hari ini Polres Probolinggo Kota dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2023 melaksanakan kegiatan mengkampanyekan helm kembali,”tuturnya

Lebih lanjut Kapolres, kita katahui bersama wilayah khususnya Kota Probolinggo masih sering kita jumpai pengendara sepeda roda 2 tidak menggunakan helm.

Ini menjadi salah satu sasaran perioritas dalam operasi keselamatan semeru kita, jadi pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm.

Helm bukan hanya kelengkapan secara aturan tertib berlalu lintas saja, akan tetapi punya nilai lebih yaitu melindungi anggota tubuh kita sehingga berkendara lebih nyaman, apabila sewaktu- waktu terjatuh terjadi musibah dapat melindungi anggota tubuh kita yang paling vital yaitu kepala,” Pungkas Kapolres

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button