DaerahEks Keresidenan Madiun

23.699 KPM Warga Magetan Terima BST Kemensos

BeritaNasional.ID, Magetan – Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, pemerintah meluncurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos. Bantuan ini merupakan bantuan yang bersumber dari dana APBN dan disalurkan melalui PT Pos Indonesia (Persero).

Guna memastikan penyaluran BST lancar, Bupati Suprawoto tinjau langsung ke lokasi penyaluran BST di beberapa desa, antara lain Balai Desa Tulung Kecamatan Kawedanan, Kantor Kecamatan Magetan dan Kantor Pos Magetan, Selasa (27/7/2021).

Bupati Suprawoto menyampaikan, bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah. ” Kondisi pandemi yang sangat darurat, kebijakan ini dengan berat hati harus diterapkan. Namun pemerintah juga harus memahami kesulitan warganya, sehingga bantuan ini diturunkan” kata Bupati

Bupati memastikan penyaluran BST ini, penerima tetap menerapkan protokol kesehatan, sebelum mendapatkan vaksin ” ” Kita lihat bersama, semua sesuai Prokes dan diawasi sejumlah pihak yang berwenang,” jelas Bupati Magetan.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Bantuan Sosial Tunai (BST) Bulan Mei   dan Juni disalurkan pada bulan Juli 2021 dengan nilai Rp 600.000  atau Rp 300 ribu per bulan.

Bila dibandingkan pencairan BST bulan April lalu. Ada kenaikan sebanyak 8.186 KPM pada penerimaan periode Mei – Juni. Periode April penerima BST di Kabupaten Magetan sebanyak 15.513 KPM, sedangkan Periode Mei- Juni disalurkansebanyak 23.699 KPM.


Kepala Dinas Sosial  Kabupaten Magetan, Yayuk Sri Rahayu, mengaku jika data penerima BST periode Mei – Juni bersumber dari Kemensos RI. ” Tambahan KPM itu langsung dari Kemensos yang disalurkan lewat Pos Indonesia, kami mendapat data jumlah penerima BST juga dari Pos Indonesia,” terang Yayuk Sri Rahayu

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button