Jawa Tengah

294 Anggota Polres Tegal Lakukan Vaksin Covid-19

BeritaNasional.ID, Tegal – Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP M Iqbal Simatupang menghadiri hari pertama vaksinasi covid-19 bagi anggota Polres Tegal yang dilaksanakan 25 – 27 Februari 2021, di Klinik Sehat Polres Tegal, Kamis (25/2/2021).

AKBP Muhammad Iqbal Simatupang didampingi Wakapolres Tegal dan PJU Polres Tegal mengecek pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dilakukan Tim Kesehatan dan sempat berbincang-bincang kepada anggota yang menjalani proses vaksinasi.

“Bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar merupakan implementasi pencegahan dan pengendalian covid-19 di Polres tegal dan unit pelayanan bagi pegawai negeri pada Polri. Dan pelaksanaan ini secara serentak berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng pada tanggal 4 Februari 2021,” jelas AKBP M Iqbal Simatupang.

Kapolres berharap, vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan kepada anggotanya, terutama yang berada di lapangan dan sering berinteraksi dengan publik saat menjalankan tugas dinas.

“Kita berharap ini akan mencegah anggota Polres Tegal tertular virus covid-19 namun kita tetap wajib memakai masker dan memedomani protocol Kesehatan saat bertugas,” tandasnya.

Urkes Polres Tegal sebelumnya telah memastikan tanggal pelaksanaan, lokasi, dan hal-hal teknis lainnya, serta penggiliran jumlah peserta yang mencapai 294 orang. Para peserta vaksinasi di tingkat Polsek juga melaksanakan di Puskesmas Kecamatan yang sejak awal dijadwalkan.

Selama tiga hari berturut-turut, seluruh personel Polres Tegal yang mengikuti vaksinasi covid-19 akan dikelompokkan dalam pelaksanaannya setiap 10 orang menjalani proses vaksinasi dan setelah selesai secara bergantian baru dilaksanakan 10 orang berikutnya yang dimulai sejak pukul 08.00-16.00 WIB.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button