DaerahJawa TimurOlahragaOlahraga bangetSitubondo

3 Atlet Kabupaten Situbondo Ikuti Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2 di Banyuwangi

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Dalam Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2 yang di Gunung Menyan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Kabupaten Situbondo, menerjunkan tiga orang atlet paralayangnya, Jumat (21/7/2023).

Keterangan yang disampaikan Ketua Fasi Situbondo Hadi Prianto mengatakan bahwa ketiga atlet cabang olahraga paralayang siap berkompetisi karena sudah menyelesaikan diklat dan memiliki lisensi pilot satu (PL1).

“Tiga atlet paralayang Situbondo mengikuti Liga Paralayang Jatim Seri 2 ini yang pertama kali, sebab Kabupaten Situbondo baru merintis cabor paralayang mulai akhir tahun kemarin,” ujar Hadi Prianto.

Lebih lanjut, Hadi mengatakan, tiga atlet paralayang itu yakni, Naval Fairozy (16) SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah (14) SMP Negeri 3 Panarukan. “Mereka akan adu ketrampilan dalam olahraga paralayang bersama atlet-atlet kabupaten lain. Ketiga atlet paralayang itu, menjadi kebanggan Situbondo dan harapannya mampu membawa mengharumkan nama Kabupaten Situbondo,” jelas Hadi.

Hadi Prianto menjelaskan bahwa, pihaknya optimis atlet paralayang asal Kabupaten Situbondo mampu menorehkan prestasi, karena mereka punya semangat menjadi pilot paralayang terbaik. “Semoga 3 atlet paralayang Kabupaten Situbondo bisa menunjukkan atlet paralayang terbaik,” harap Hadi.

Tak hanya itu yang disampaikan Hadi Prianto, namun dia menambahkan bahwa, menerjunkan atlet paralayang dalam event Liga Paralayang Jatim Seri 2 ini, untuk mengasah kemampuan atlet Situbondo. “Mereka kita persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Jatim VIII yang dijadwalkan pada September 2023 mendatang. Untuk itu, mereka kita tampilkan dalam event paralayang ini,” tuturnya.

Selanjutnya, Hadi Prianto, mohon doa dari masyarakat Kabupaten Situbondo dan cabor-cabor lainnya agar atlet paralayang Situbondo mampu berkompetisi di Liga Jatim 2. “Harapan kami atlet paralayang asal Situbondo bisa menorehkan prestasi, dan paling tidak jam terbang atlet makin tinggi,” pungkas Hadi Prianto.

Sekedar diketahui, Liga Paralayang Jatim Seri 2 yang berlangsung di Gunung Menyan Banyuwangi ini, diikuti lebih dari 80 atlet, dan melombakan dua nomor lomba, yakni kategori pelajar dan umum. Untuk kategori pelajar, dibuka untuk kelompok usia 19 dan 21 putra dan putri. (Heru/Bernas).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button