Daerah

Tiga Puluh Lansia di Lhokseumawe Dapatkan Donasi Lansia Tangguh

BeritaNasional.ID, LHOKSEUMAWE  —  Sebanyak 30 (tiga puluh) warga lanjut usia (Lansia) yang berada di Kota Lhokseumawe Propinsi Aceh mendapatkan donasi lansia tangguh hasil Kolaborasi antara Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadqah Muhammadiyah atau Lazismu Lhokseumawe dan Bank CIMB Niaga Syariah Lhokseumawe.

Donasi tersebut diberikan kepada para lansia yang masih produktif walaupun di usia senja masih mencari penghidupan.

Ketua Lazismu Lhokseumawe, Farhan Zuhri Baihaqi mengatakan, program Lansia Tangguh merupakan program kolaborasi antara Lazismu Lhokseumawe dan CIMB Niaga Syariah Lhokseumawe serta bertujuan bisa menguatkan usaha ke 30 Lansia yang sudah kita data sebelumnya.

“CIMB merupakan salah satu mitra terbaik dalam mendukung program penguatan ekonomi dhuafa. Masing-masing penerima manfaat mendapatkan donasi sebesar 1.250.000 rupiah dalam bentuk tunai.” jelas Farhan Zuhri Baihaqi sembari menambahkan jika CIMB Niaga Syariah sudah 2 tahun terakhir bermitra untuk berbagai kegiatan termasuk UMKM dan Qurban.

Sementara Said Mahzar,  Kepala Cabang Bank CIMB Niaga Syariah Lhokseumawe kepada wartawan mengatakan, keberadaan  CIMB Niaga Syariah sudah beroperasi lama di Lhokseumawe disaat itu masih Aceh Utara.  Terkait dengan kerjasama dengan Lazismu,  Said Mahzar memuji Lazismu. “Lazismu merupakan salah satu partner terbaik dalam melaksanakan berbagai program sosial yang menyentuh akar rumput,” jelas Said. (Rizki Maulizar)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button