Sumatera

340 Porsonel Gabungan Polri Amankan Pilkades Pesawaran

BeritaNasional.ID, Pesawaran – Polisi Resor Pesawaran lampung menurunkan sebanyak 340 personel pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 guna mengamankan TPS yang tersebar di sejumlah lokasi yang ada

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, pihaknyamenurunkan personel yang akan bertugas untuk mengamankan TPS terhitung 16 hingga 18 November 2021 mendatang.

“Untuk total personel yang akan mengamankan Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Pesawaran sebanyak 340 personel,” kata Vero, Selasa (16/11).

Ia mengatajan, dari 340 personel yang bertugas mengamankan TPS Pilkades tersebut diantaranya 247 personel dari Polres setempat, 31 personel dari Brimob Polda Lampung, dan 62 personel dari Direktorat Samapta.

Dikatakannya, penempatan personel untuk pengamanan di titik-titik lokasi pada Pilkades serentak ini sudah sesuai berdasarkan tingkat kerawanan masing-masing TPS.

“Jadi dari gabungan personel tersebut akan mengamankan 164 TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten Pesawaran pada proses pemungutan suara 17 November besok dan penempatan juga sudah sesuai dengan potensi-potensi yang rawan terjadi,” ujarnya.

Ia juga berharap, dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak ini, para personel dapat melaksanakan tugas secara optimal dan humanis.

“Saya minta kepada personel yang bertugas agar dapat merangkuk dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk bersama menyukseskan pelaksanaan Pilkades tahun ini,” harapnya.

“Dan semoga Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Pesawaran dapat berjalan dengan damai, aman dan kondusif, mengingat pelaksanaan masih di tengah pandemi, tetap jaga protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(rul)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button