Daerah

Wabup Situbondo Beri Bantuan Kursi Roda Pada Lansia Tak Mampu

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi M.Si sambangi warga yang menderita kelumpuhan di Dusun Sawa Timur RT 01 RW 03, Desa Wringin Anom, Kecamatan Asembagus, Selasa (28/01/20).

Kunjungan Wabup Yoyok tersebut, untuk memberikan bantuan kursi roda kepada Suhami (59), anak pertama dari tiga bersaudara.

Sejak suaminya meninggal, Suhami hidup sendiri karena tidak memiliki keturunan. Sehingga untuk makan sehari hari janda berusia setengah abad ini mendapat bantuan dari saudara perempuannya yang bekerja serabutan.

Wabup Yoyok berharap, dengan diberinya bantuan kursi roda bisa mengurangi beban dan membantu untuk beraktivitas sehari hari.

Selain itu, Wabup Yoyok juga menyambangi warga lainnya yang bernama Gima (85), lansia yang berdomisili di Dusun Gadingan Timur, Desa Gadingan, Kecamatan Arjasa. Gima ini juga hidup sebatangkara, tidak mempunyai saudara serta anak.

Kepada Gima, Wabup Yoyok memberikan bantuan sembako dan jatah makan tiga kali sehari selama satu bulan penuh, dengan dititipkan kepada warung setempat untuk kebutuhan sehari hari.

Aksi sosial yang dilakukan Wabup Yoyok ini sebagai upaya dan pancingan kepada pemerintah desa agar bisa mengatasi persoalan kemiskinan serta diselesaikan secara masif. Terutama kades, agar bisa meneruskan mencari orang orang yang memang tidak mampu dan sebatangkara.

“Kami berharap kegiatan ini dapat diteruskan oleh para kepala desa untuk mencari orang yang tidak mampu dan hidup sebatangkara. Dengan harapan hal ini bisa mengatasi persoalan kemiskinan secara masif,” pungkasnya. (Sony) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close