Daerah

RSUD dr. Abdoer Rahem Tak Ada Ruang Khusus Isolasi Suspect Corona Virus

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Keterangan yang disampaikan dr. Tony Wahyudi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. Abdoer Rahem Situbondo, tidak ada ruang isolasi khusus untuk penanganan pasien yang terserang suspect Corona Virus, Jumat (31/1/20).

“Kita hanya menyediakan ruang isolasi untuk penyakit menular. Jika ada terduga atau suspect corona virus, maka langkah yang kita ambil adalah merujuk ke RS Syaiful Anwar di Malang dan RS. Dr. Soetomo di Surabaya. Alhamdulillah, hingga hari ini tidak ada suspect corona virus yang ditangani RSU Dr Abdoer Rahem Situbondo,” terangnya.

Selain itu, kata dr. Tony, juga dikatakan bahwa semua rumah sakit yang sudah di tunjuk pemerintah untuk menangani pasien suspect corona virus, sudah siap dengan SOP yang benar.

“Standar Operasional (SOP) rumah sakit yang telah ditunjuk pemerintah untuk menangani pasien suspect corona virus, menjadi kunci utama dalam menangani pasien suspeck corona virus tersebut,” ucapnya

Langkah antisipasi dalam menangani suspect corona virus, sambung dr. Tony, tentunya akan mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh pihak-pihak ahli pada bidang kesehatan.

“Jika nantinya ditemukan suspect corona virus, maka kita akan melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit yang telah ditunjuk Pemprov Jawa Timur untuk menangani suspect corona virus tersebut,” tutupnya.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close