Daerah

Peduli Warganya, Pemdes Ngrupit Bagikan Ribuan Masker dan Sembako

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Akibat pandemi corona, masih banyak masyarakat yang memerlukan uluran tangan dari mereka yang mampu, untuk bertahan selama menjalani anjuran pemerintah untuk tetap di rumah.

Berangkat dari kenyataan tersebut, Pemerintah Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, menggandeng relawan dari unsur pemuda desa setempat membagikan masker secara gratis ke seluruh warga dan paket sembako ke warga kurang mampu, Rabu (22/4).

Kepala Desa Ngrupit, Suherwan mengatakan bahwa ini adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian pemerintah desa bersama pemuda terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

“Kita gunakan Dana Desa sesuai anjuran pemerintah, kita bagikan 9950 masker gratis ke semua warga, selain itu ada juga beberapa paket sembako untuk warga kami yang kurang mampu,” kata Suherwan.

Lebih lanjut, Suherwan berharap agar masyarakat patuh terhadap himbauan pemerintah. Agar wabah ini segera berakhir. Sedangkan untuk sembako, walaupun yang diberikan tidak seberapa jumlahnya, semoga tetap bermanfaat. Ini merupakan bukti kepedulian pemerintah desa terhadap warganya.

“Patuhi himbuan pemerintah, pakailah masker jika hendak bepergian. Mari bersama – sama kita nyatakan perang terhadap covid-19. Untuk warga Ngrupit yang di perantauan, kami mohon dengan hormat agar tidak mudik dulu. Kasihanilah keluarga dan masyarakat Ngrupit semuanya,” tandasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close