Jawa TimurProbolinggo

5 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin Tunaikan Janji

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM -Memasuki tahun ke-5, kepemimpinan Wali Kota Probolinggo.100% Handal Mengabdi Tunaikan Janji khususnya untuk masyarakat kota probolinggo.

Habib Hadi memaparkan langsung capaian kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo dalam refleksi di 5 tahun kepemimpinannya.

Acara ini berlangsung meriah di Alun-Alun Kota Probolinggo mulai tanggal 16 hingga 18 Desember 2023, dan dilanjutkan pada tanggal 20 hingga 21 Desember 2023. Senin malam (18 /12 /2023).

Dalam kesempatan tersebut di hadapan jajaran Forkopimda, Kepala OPD dan masyarakat Kota Probolinggo, wali kota menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan Kota Probolinggo selama 5 tahun kepemimpinannya.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Forkopimda, Kepala OPD dan masyarakat Kota Probolinggo. Capaian dan keberhasilan selama lima tahun saya memimpin, tidak akan terwujud tanpa adanya kebersamaan,” ujar wali kota.

Wali Kota Probolinggo juga menyampaikan hasil capaian dan prestasi yang diraih Kota Probolinggo selama kepemimpinannya sebagai Wali Kota Probolinggo.

Memasuki akhir jabatan nya sebagai Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi memaparkan kinerja selama 5 tahun menjabat. Mulai dari program pendidikan dan seragam gratis termasuk peningkatan kesejahteraan guru PTT, kader posyandu, marbot dan lain- lain.

“Sebagian program yang sudah berjalan adalah renovasi 50 rumah tidak layak huni, berbagai bantuan sosial, kualitas jalan membaik, revitalisasi alun- alun, gladak serang dan pembangunan ikon Kota Probolinggo, WTP 6 kali berturut turut, MPP, Call Center 112, Integrasi SPBE, pemenang Internasional We Love Cities, Kota layak anak kategori utama, penurunan angka kemiskinan peningkatan indeks pembangunan manusia, revitalisasi pasar baru dan randupangger, pembinaan bagi 20.000 UMKM dan pembangunan dekranasda,” papar wali kota.

Refleksi 5 Tahun Tunaikan Janji Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo

Selain itu, bidang layanan kesehatan juga berhasil tepati janji 100% di antaranya, membangun Rumah Sakiit Daerah (RSUD) Ar-Rozy, 29 ambulans siaga di setiap 29 kelurahan, 100% UHC bagi seluruh warga Kota Probolinggo, rumah singgah bagi pasien diluar Kota, bantuan paket data, bantuan sarpras 218 posyandu,

Wali Kota Probolinggo juga membantu merehabilitasi gedung pesantren- pesantren, bantuan hibah jasa listrik dan air bagi rumah ibadah dan perluasan Masjid Agung Raudlatul Jannah.

“Pendidikan bagi anak penyandang disabilitas ini juga tidak boleh kita lupakan, karena mereka berada di tengah-tengah kita. Biaya kesehatan gratis, jadi sudah tidak ada alasan masyarakat tak mendapat layanan kesehatan,” jelasnya.

UMKM dan nelayan diberdayakan Pemerintah Kota Probolinggo dengan BPJS Ketenagakerjaan. “Prinsipnya adalah selama bisa memberi manfaat bagi masyarakat mengapa tidak kita lakukan,” ujar Habib Hadi.

Capaian Pemerintah Kota Probolinggo dalam kepemimpinan Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin banyak memperoleh prestasi dan penghargaan baik berskala internasional, nasional, maupun regional.

Refleksi ini sebagai informasi secara langsung kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak terbawa oleh arus dinamika informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan atau hoax. Warga Kota Probolinggo diharapkan bisa menjaga kerukunan, kedamaian agar kita bisa melangkah bersama untuk kemajuan Kota Probolinggo,” imbuhnya.

 

(Yuli Adv)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button