TNI Dan Polri

7 Pendaftar Calon Perangkat Desa Putukrejo Gondanglegi Ikuti Test

BeritaNasional.ID, Malang – Demi mewujudkan tingkat pelayanan terhadap masyarakat yang secara utuh dan berkelanjutan , maka setiap desa atau pemerintah desa (Pemdes) berupaya melakukan berbagai terobosan diantaranya dengan merombak kepemerintahan untuk jauh lebih evisien.

Kali ini dilakukan oleh pemerintah desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang,Pemdes melakukan kelengkapan perangkat yang kurang,yaitu dengan melakukan perekrutan dengan sistem mendaftar.

Adapun kursi kosong di punggawa pemdes tersebut antara lain, Kasun (Kepala dusun )utara,kasun Selatan ,Bendahara dan Kasi Pemerintahan.

Pendaftaran untuk menjadi punggawa Pemdes Putukrejo ini di awali tertanggal 27 Januari 2020 hingga tanggal 2 februari 2020.masuklah yang di terima sesuai persyaratan yaitu 7 orang yang di utamakan asli desa Putukrejo.

Ke tujuh pendaftar yang lolos dan sesuai dengan persyaratan antara lain (1) M.Nizar Zulmi (2) Lailatul Rahma (3) Saiful Anam. (4) Hadir Ali (5) Zainul Ulum (6) Sufiani Nur Adidas (7) Lutfi Afandi..

Rabu 19 februari 2020 dilaksanakanlah tes yang amat menentukan layaknya peserta menjadi bagian dari pemerintah desa.Putukrejo.

Proses tes ini dilaksanakan di Balai desa Putukrejo , dan dilakukan oleh pihak Kecamatan Gondanglegi dan Muspika.

Tes yang di terapkan terhadap peserta antara lain,Wawancara,Tulis,Pidato dan terakhir dan pasti di haruskan adalah pandai mengopersikan komputer.

Para peserta tes ini nantinya akan di pilih dan di tempatkan bagian yang semestinya sesuai dengan kemahiran kemampuannya.

Sementara itu Kepala Desa Putukrejo Ahmat Zaenul Ahyar mengatakan bahwah pihaknya sangat berhati – hati dalam melakukan perekrutan ini.

” Kami dari pihak pemdes sangat berhati – hati dalam melakukan atau penyaringan pada pendaftar perangkat ini,tujuh hari kita memberikan para warga mendaftar yang memiliki potensi demi kemajuan desa karena ini untuk kepentingan masyarakat dari masyarakat kembali lagi untuk warga khususnya desa Putukrejo ini,” Jelasnya.

Kades menambahkan ” bahwah kita ini adalah pelayan masyarakat tentunya saya harapkan mereka jika jadi nanti , harus siap mental selalu mengutamakan kepentingan warganya,murah senyum dan siaga satu ” tegasnya.(Hamzah).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close