DaerahJawa TimurSitubondo

78 Tenaga Kesehatan Puskesmas Panarukan di Vaksin COVID-19 Sinovac

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Untuk meningkatkan immunity tubuh dalam pencegahan Covid- 19. 78 tenaga kesehatan di Puskesmas Panarukan mendapat suntikan vaksin COVID-19 Sinovac, Sabtu (30/1/2021).

Penyuntikan yang berlangsung di aula Puskesmas Penarukan tersebut, disaksikan Kepala Puskesmas dr. H. Imam Hariyono, Plt Kadinkes Situbondo H. Imam Hidayat, Komandan Koramil 05/Panarukan, Kapten Inf. Margoto, Kapolsek Panarukan Iptu Efendi SH dan pihak terkait lainnya.

Keterangan yang disampaikan Kepala Puskesmas Panarukan dr. H. Imam Hariyono mengatakan, seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Panarukan siap di vaksin.

“Sebagai Tenaga Kesehatan di Puskesmas Panarukan dalam pencegahan Covid- 19 siap di suntik vaksin. Dari 78 Nakes di Puskesmas Panarukan yang di vaksin, ada 6 Nakes yang gagal mendapat vaksin, 2 orang Nakes hamil dan 4 orang hipertensi,” terangnya.

Kepala Puskesmas Panarukan. dr. H. Imam Hariyono

Agar tidak lagi merasa cemas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Karena, Kecamatan Panarukan penyebaran Covid- 19 ada di peringkat 3 setelah Kecamatan Situbondo dan Kecamatan Panji, lanjut dr. Imam Hariyono dengan adanya Vaksin Covid- 19 Sinovac ini menjadi harapan baru bagi nakes dan masyarakat.

“Dimasa pandemi Covid- 19 ini, Nakes Puskesmas Panarukan tidak pernah mengenal lelah dan sudah berjuang secara maksimal dalam penanganan Covid- 19. Oleh karena itu, dengan adanya vaksinasi ini merupakan harapan baru bagi nakes dan masyarakat ,” kata dr. Imam.

dr. Imam Hariyono juga menghimbau kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Panarukan agar tidak ragu dan takut jika nanti mendapat suntikan vaksin Covid-19 Sinovac. Sebab, vaksin aman dan sudah mendapat lebel halal dari MUI serta sudah mendapat izin dari BPOM.

“Saya imbau kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Panarukan agar tidak takut dan ragu jika nanti di suntik vaksin, karena vaksin COVID-19 sudah dinyatakan aman dan halal,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button