Megapolitan

8000 Personil Gabungan TNI/Polri Amankan Aksi Demo Buruh Hari Ini Di Jakarta

BeritaNasional.ID Jakarta – Amankan aksi unjuk rasa berbagai elemen serikat buruh hari ini, Polda Metro Jaya mengerahkan 8.000 personil gabungan TNI Polri.

Petugas di kawasan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat sudah bersiaga mengawal aksi buruh.

Rencananya aksi tersebut akan berlangsung sekitar pukul:13.00 WIB di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Ada 8.000 personil gabungan bersama TNI akan melakukan penjagaan di titik-titik kedatangan massa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Kamis (22/10/2020).

Yusri menuturkan pihaknya juga menyiapkan personil cadangan di kawasan Monas dan Gedung DPR RI. “Personil cadangan stand by di monas dan gedung DPR, nanti kalau diperlukan mereka akan turun ada sekitar 7.000 personil,” tukasnya.

Aksi massa dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) dan Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) yang menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law bisa berjalan tertib dan aman.

“Kita akan tetap amankan aksi massa ini, mudah-mudahan berjalan tertib dan menjaga jangan mudah terprovokasi berbuat kericuhan. Jika ada yang melakukan kerusuhan hingga tindakan anarkis kami akan tindak tegas sesuai atutan,” ucap Yusri.

Akibat aksi unjuk rasa tersebut arus lalu lintas di kawasan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka ditutup pihak kepolisian. Semua arus kendaraan dialihkan dan masyarakat diminta menghindari kawasan tersebut. (BerNas/DKI)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button