Daerah

90 Siswa Saka Bhayangkara Polda Sulbar Kunjungi KRI Yos Sudarso – 353

Sulbar.Beritanasional.id – Kapal Perang Republik Indononesia (KRI) Yos Sudarso – 353 yang sandar di dermaga Mako Lanal Mamuju menerima kunjungan 90 orang siswa Saka Bhayangkara Polda Sulbar. Minggu (22/12/2019).

Keberadaan KRI Yos Sudarso – 353 di Mamuju ini dalam rangka selesai melaksanakan Pam VVIP, untuk kemudian melanjutkan pelaksanaan Operasi Busur Ambalat 2019. Para siswa yang berkunjung diajak berkeliling kapal, untuk pengenalan spesifikasi dari KRI Yos Sudarso – 353 ini.

Siswa diberikan kesempatan belajar mengetahui sistem persenjataan dan alat navigasi yang dimiliki kapal perang RI, diberikan pengenalan agar para calon-calon pemimpin masa depan bangsa ini sedikit memahami karakteristik dari Kapal Perang dan diharapkan nantinya dapat bergabung bersama TNI Angkatan Laut, terang Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal R., M.Tr.Hanla., M.M.

Komandan KRI Yos Sudarso – 353 Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek beserta Prajurit menyambut baik para siswa yang berkunjung. Mereka diajak keliling kapal untuk menimbulkan jiwa kebanggaan serta mengetahui tugas dan fungsi dari TNI AL sendiri.

Komandan KRI Yos Sudarso -353 mengatakan “Ini merupakan suatu kegiatan yang sangat baik dalam rangka Open Ship karena masyarakat masih antusias untuk datang ke KRI dan ingin mengetahui tugas dan tanggung jawab TNI AL khususnya KRI”.

KRI Yos Sudarso-353 merupakan kapal ketiga dari kapal perang kelas Perusak Kawal Berpeluru Kendali Kelas Ahmad Yani milik TNI AL. Dinamai menurut Yos Sudarso, salah seorang pahlawan nasional yang gugur di atas KRI Macan Tutul dalam Pertempuran Laut Aru pada masa kampanye Trikora.

KRI Yos Sudarso-353 merupakan kapal fregat yang bertugas sebagai armada patroli dengan kemampuan anti kapal permukaan, anti kapal selam dan anti pesawat udara dibawah jajaran Koarmada II.

KRI Yos Sudarso-353 dipersenjatai dengan berbagai jenis persenjataan modern untuk mengawal wilayah kedaulatan Republik Indonesia.

Laporan : Pen Lanal Mamuju

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close