DaerahJawa TimurRagamSitubondo

dr. Imam Hariono : Pelajar Jangan Terpancing Isu Hoax Tentang Bahaya Vaksin

BeritaNasional.ID-SITUBONDO JAWA TIMUR -Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi, Satgas Covid-19 Kecamatan Panarukan tak henti-hentinya melaksanakan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi Covid-19 dikalangan pelajar tingkat SMA sederajat maupun santri ponpes dan masyarakat umum, Kamis (9/9/2021).

Sosialisasi yang berlangsung di pendopo Kecamatan Panarukan tersebut, dihadiri Kapolsek Panarukan, Danramil Panarukan, Kepala Puskesmas Panarukan, jajaran Forkopimka lainnya, guru pembina dan perwakilan siswa-siswi SMAN 1 Panarukan serta perwakilan Ponpes di wilayah Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Kepala Puskesmas Panarukan dr. H. Imam Hariono saat memberikan materi sosialisasi manfaat vaksinasi Covid-19 mengatakan bahwa, sosialisasi vaksinasi ini dilaksanakan agar para pelajar memahami secara benar tentang manfaat vaksinasi Covid-19 dan tidak terpancing dengan isu-isu haox tentang bahaya vaksin yang dilontarkan orang-orang tak bertanggungjawab.

“Manfaat vaksin Covid-19 agar terbentuk herd immunity dikalangan pelajar maupun masyarakat umum secara maksimal. Sosialisasi ini juga diharapkan capaian vaksin Covid-19 kalangan pelajar di wilayah Kecamatan Panarukan terus meningkat. Saat ini, capaian tersebut sudah sekitar 30 persen,” jelas dr. Imam Hariono.

Lebih lanjut, dr. Imam, panggilan akrab dr.H. Imam Hariono menjelaskan, dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan kalangan pelajar dan santri di wilayah Kecamatan Panarukan tidak takut dan ragu untuk ikut vaksin Covid-19. Sebab, vaksin Covid-19 sudah dinyatakan aman oleh BPOM dan dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

“Saya berharap, setelah para pelajar mengikuti sosialisasi ini, para pelajar bisa menjadi motor pengerak dalam menyampaikan informasi tentang manfaat vaksinasi Covid-19, kepada keluarga dan orang-orang disekitarnya,” harap dr. Imam.

Tak hanya itu saja yang disampaikan dr. Imam saat memberikan materi sosialisasi tentang manfaat vaksin dihadapan pelajar tersebut. Akan tetapi, dr Imam juga menegaskan apabila herd immunity terbentuk secara maksimal di wilayah Kecamatan Panarukan, maka niscaya angka kesakitan dan angka kematian akibat terpapar Covid-19 akan bisa diatasi dengan baik.

“Ayo kita vaksin. Vaksin aman dan halal. Jangan hiraukan kabar-kabar hoax tentang bahaya vaksinasi yang dilontarkan orang-orang tak bertanggungjawab melalui media sosial maupun ucapan langsung. Alhamdulillah, selama ini vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Panarukan aman dan sukses,” kata dr. Imam menutup materi sosialisasi vaksinasi dihadapan pelajar.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button