AsahanDaerah

Bupati Sampaikan Pemkab Asahan Kini Berada Pada PPKM Level 2

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati H. Surya BSc menyatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Asahan ditetapkan berada pada PPKM Level 2. Hal itu merupakan hasil dari berbagai upaya yang selama ini telah dilakukan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan dalam rapat perkembangan covid – 19 yang digelar di aula Mawar kantor Bupati setempat, Rabu (22/09/2021) siang.

Rapat tersebut juga dihadiri Wakil Bupati H. Surya BSc, Ketua DPRD H. Baharuddin Harahap SH, MH, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marantika Beruh S.Sos, M.Ipol, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory SE, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SH, SIK, Kajari Asahan Aluwi SH, Ketua PN Kisaran Nelson Angkat SH, MH, Danyon 126/KC Letkol Inf. Dwi Widodo SH, M.Han, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Kemudian Bupati H. Surya BSc menjelaskan bahwa rapat tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan yang telah dilakukan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid – 19 dalam penanganan virus corona di Kabupaten Asahan yang saat ini dinyatakan telah berhasil turun menjadi PPKM Level 2.

Namun begitu kita harus tetap waspada dan jangan lengah dengan status yang kita raih saat ini. Kita harus tetap mematuhi imbauan yang diberikan Pemerintah dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar statusnya tidak naik kembali menjadi PPKM Level 3, pungkas H. Surya BSc.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap SH, MH dalam kesempatan itu menyampaikan salah satu upaya yang dilakukan sehingga angka Covid – 19 di Kabupaten Asahan dapat menurun adalah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara serentak di berbagai tempat.

Hal senada juga disampaikan Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH yang menegaskan bahwa salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat adalah melalui pelaksanaan vaksinasi.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button