DaerahJawa TimurSitubondo

Sadar Pentingnya Vaksinasi Covid- 19, Ratusan Warga Datangi Kantor Desa Duwet

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid- 19. Pemdes Duwet melaksanakan Vaksinasi Covid- 19, Senin (27/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 yang bertempat di Kantor Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Antusias warga mengikuti Vaksinasi Covid- 19 dapat diacungi jempol. Dengan kesadarannya, kantor desa duwet diserbu ratusan warga yang akan di vaksin Covid- 19 dari usia 12 th sampai dengan usia 73 th.

Menurut Kepala Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Ady Chandra Karisma mengatakan, sebelum kegiatan vaksinasi Covid- 19 ini dilaksanakan, Pemerintahan Desa terlebih dahulu melaksanakan woro – woro, pengumuman kepada warga desa duwet bahwa, pada hari Senin (27/9) Pemdes Duwet akan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid- 19.

“Alhamdulillah, warga desa duwet mulai sadar tentang pentingnya vaksin, terbukti dengan persediaan vaksin hari ini (Senin) sebanyak 300 dosis vaksin ternyata ada penambahan 200 donis vaksin. Sebelum kegiatan ini berlangsung, terlebih dahulu kami melaksanakan woro – woro kepada warga bahwa desa duwet akan melaksanakan vaksinasi covid- 19 dan kami selalu menghimbau kepada warga bahwa vaksin itu sehat dan halal dan juga untuk menjaga kekebalan tubuh,” ucapnya.

Kades Chandra juga mengatakan, di desa duwet ada sekitar 3000 warga, semoga dengan terlaksananya vaksinasi Covid- 19 ini, warga sadar dan divaksin semua. Untuk merangsang warga agar mau datang ke kantor desa duwet, pemdes duwet juga menyiapkan dorpres.

“Kami berharap warga desa duwet semuanya divaksin, karena selain vaksin itu sehat, surat vaksin juga sangat dibutuhkan bagi warga yang mendapat bantuan dari pemerintah, baik itu dari BLT – DD, PKH atau bantuan lainnya warga harus menunjukkan surat vaksin,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button