DaerahSUMUT

Warga dan Masyarakat Penerima BLT DD Kapal Merah Andil Sumbangsi Bantuan Perbaikan Jalan Utama Desa

BeritaNasional.ID, Batubara – Sebanyak 70 warga Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara yang menerima BLT DD yang bersumber dari Dana Desa (DD) T.A 2021 memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Desa Kapal Merah dan Pemerintah Kabupaten Batubara.

Karena masyarakat merasa sangat membutuhkan BLT DD tersebut sejak lama dimulai dari bulan Januari hingga Agustus yang sebelumnya terhambat oleh sekelompok oknum diluar Pemerintahan Desa.

Salah seorang warga Johan(40) dan Alwi Kamsi (35) saat ditemui di kediamannya Selasa, (28/09/2021) menyebutkan rasa syukur dan terimakasihnya atas perjuangan pihak-pihak yang telah mempercepat proses pencairan BLT DD.

“Kami sangat berterimakasih kepada ibu Pindawati sebagai Kepala Desa, dan Bapak Bupati Batubara karena BLT DD ini dapat juga kami rasakan ditengah kesulitan anak sekolah, dan untuk biaya kebutuhan rumah tangga kami di keluarga,” sebut Johan.

Kepala Desa Kapal Merah Pindawaty juga sangat bersyukur atas kerja keras para Perangkat Desa Kapal Merah yang telah berjuang sejak lama agar BLT DD tersebut dapat dirasakan oleh Penerima Manfaat BLT DD di Desa Kapal Merah.

Terimakasih sebelumnya Kades sampaikan langsung kepada masyarakat saat pemberian BLT secara simbolis (23/09/2021) di Aula Kantor Balai Desa Kapal Merah.

“Kita harusnya bersyukur bahwa kita masih diberi rezeki saat Pandemi Covid-19 ini. Dimana harapan saya bahwa Bapak/Ibu masyarakat yang menerima untuk bisa menggunakan BLT DD tersebut dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan BLT DD tersebut tidak ada pungutan dan pemotongan,” tegas Kades Pindawaty.

Sementara masyarakat yang menerima BLT DD perihatin melihat akses jalan infrastruktur menuju Desa Kapal Merah tidak layak untuk di lalui oleh pengguna jalan, baik jalan masuk maupun jalan keluar dari Desa Kapal Merah.

“Dikarenakan jalan yang rusak parah dan berlumpur juga tak jarang jika hujan turun maka jalan tersebut tidak bisa di lalui,” sebut salah seorang warga lainnya.

Hal ini menjadi perhatian masyarakat penerima BLT DD tersebut sehingga muncul ide masyarakat untuk menginfakkan seikhlasnya sebahagian bantuan yang diterima untuk di belikan ke bahan material b bangunan berupa batu das sehingga jalan iu bisa dilalui walaupun tidak sempurna.

“Sebagai rasa syukur kami kepada pemerintahan Desa Kapal Merah, maka kami punya ide untuk menyisihkan sedikit dari BLT DD y uyang kami terima untuk membeli material batu, dan nantinya kami akan bergotong royong untuk memperbaiki akses jalan yang rusak parah di beberapa tempat. Seperti jalan utama dari Desa Bagan Baru Menuju Desa Kapal Merah atau sebaliknya”. Ungkap Supri (38) sebagai masyarakat penerima BLT.

Salah seorang kader PAC Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila Desa Kapal Merah Ewa (26)mengungkapkan bahwa, Pemerintah Desa Kapal Merah, dan Organisasi Pemuda, Kelompok Pemerhati Infrastruktur jalan desa sangat berterima kasih kepada masyarakat penerima BLT DD, yang peduli terhadap perbaikan aksea jalan utama dan beberapa titik jalan lainnya.

Sementara itu waraga dan masyarakat penerima BLT DD bersama Pemerintah Desa Kapal Merah akan melakukan gotong royong menimbun batu padas yang diinfakkan, sehingga anak-anak sekolah dapat melalui jalan dengan tidak takut akan keselamatan dalam berkendara. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button