AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi Pelajar Di SMA 1 Kisaran

BeritaNasional.ID, Kisaran – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi berharap semua siswa yang akan mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mendapatkan vaksin.

Hal itu disampaikan Taufik Zainal Abidin ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 untuk pelajar di SMA Negeri 1 Kisaran yang terletak di jalan Madong Lubis Kisaran Timur, Rabu (29/09/2021) siang tadi.

Dikatakannya, tidak ada cara lain untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan virus Corona disease ini selain dari pemberian vaksin. Sedangkan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta menghindari kerumunan adalah merupakan cara untuk mencegah dan menghindari penyebarannya.

Oleh karena itu, kata Wakil Bupati, diharapkan kepada seluruh siswa dan siswi agar tidak takut untuk menerima vaksin. Karena vaksin yang dikeluarkan oleh Pemerintah sudah teruji dan sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan Covid-19.

Dalam kesempatan Wakil Bupati didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara untuk Kabupaten Asahan Kurnia Utama SP, dan Camat Kota Kisaran Timur Ahmad Saiful Pasaribu menyerahkan bantuan minuman penambah stamina kepada petugas vaksinator yang berasal dari Puskesmas Mutiara.

Secara terpisah Kepala Puskesmas Mutiara dr. Emi Barus kepada wartawan menjelaskan bahwa jumlah sasaran vaksinasi yang dilakukan di SMA Negeri 1 Kisaran selama 2 hari diikuti sebanyak 544 orang dan di gelar selama dua hari.

Untuk tahap pertama hari ini yang divaksin sebanyak 300 orang dan sisanya sebanyak 244 orang lagi besok, pungkas Kapus.(krm).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button