AsahanDaerah

Wakil Bupati Hadiri Launching PRM Polres Asahan

BeritaNasional.ID, Kisaran – Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi turut serta menghadiri launching Polisi Rindu Masyarakat (PRM) yang digelar dalam apel yang berlangsung di halaman Polres Asahan, Kamis (30/09/2021).

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan menyampaikan apresiasi dan mendukung kegiatan PRM (Polisi Rindu Masyakat) yang dibuat oleh Polres Asahan.

Nantinya kami akan menyampaikan kepada seluruh Kecamatan di Kabupaten Asahan agar mendukung pelaksanaan kegiatan PRM ini, pungkas Taufik.

Sementara dalam apel tersebut, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH menyampaikan bahwa dalam upaya mempererat kemitraan antara kepolisian dengan masyarakat, Polres Asahan membuat suatu program Polmas yang diberi nama PRM (Polisi Rindu Masyarakat).

Tujuannya, kata Kapolres, adalah mengajak personil Polres Asahan untuk merasa rindu bertemu dengan warga dengan maksud menciptakan harmonisasi serta memperkenalkan diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Membawa misi membangun kebersamaan dalam persahabatan bagi seluruh warga masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam mencegah dan menangkal gangguan Kamtibmas.

Dimasa pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda dunia termasuk Indonesia, khususnya di Kabupaten Asahan maka program PRM ini juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, ujar AKBP Putu Yudha Prawira.

Kemudian Kapolres menambahkan personil Polri yang dilibatkan dalam kegiatan PRM ini adalah personil Polres mulai dari Kapolres, jajaran pejabat utama, Kapolsek dan seluruh personil Polres baik Opsnal maupun staf minimal 1 x sehari harus berkunjung kemasyarakat atau kelompok masyarakat yang ada di wilayah masing – masing serta memasang stiker PRM di rumah – rumah warga yang dikunjungi.

Sebelumnya Kapolres juga menyerahkan sarana kontak kepada Polisi Rindu Masyarakat (PRM) yang diterima oleh Kabag Ren Kompol Benni Johan, Balai Musyawarah yang diterima oleh Kasat Reskrim AKP Ramadani SH, MH, Poskamling Barokah yang diterima oleh Ketua Poskamling Barokah Dusun III Desa Tanjung Asri Kecamatan Sei Dadap Tukirin, Gerakan Subuh Keliling Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas) yang diterima Kanit Binpolmas Sat Binmas Ipda Defi Endah Susanti, dan Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) yang diterima oleh Kasat Binmas AKP Gunung Silaban.

Dalam kegiatan itu juga terlihat hadir Ketua DPRD H. Baharuddin Harahap SH, MH, Kajari Asahan Aluwi SH, Ketua PN Kisaran Nelson Angkat SH, MH, perwakilan Dandim 0208/Asahan, perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, perwakilan Danyon 126/KC, Kakankemenag Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah MPd, Ketua MUI Kabupaten Asahan H. Salman Abdullah Tanjung Lc, beberapa OPD, Camat, OKP dan tamu undangan lainnya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button