Sumatera

Berikan Rasa Aman, Polsek Gadingrejo Lakukan Pengamanan Persembahyangan Umat Hindu Di Hari Galungan Kuningan

BERITANASIONAL.ID, PRINGSEWU – Hari Raya Galungan jatuh pada tanggal 14 April dan 10 November. Sementara Kuningan diperingati 10 hari kemudian, yaitu pada tanggal 24 April dan 20 November. Berkaitan dengan itu, pelaksanaan hari suci galungan dan Kuningan, Polsek Gadingrejo Polres Pringsewu menghimbau kepadaumat Hindu dharma di wilayah hukumnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Hari ini Polsek Gadingrejo melaksanakan pengamanan di Pure Giri Sutra Mandala Dusun Banjarejo, Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. Hal itu dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan kepada umat Hindu Dharma beribadah, Rabu (10/11/21).

Untuk menjaga kekhidmatan umat hindu merayakan hari besar tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dan sambang.

Dalam kesempatan itu, Polsek Gadingrejo Polres Pringsewu menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas. Diantaranya juga menghimbau penerapan protokol kesehatan.

” kesehatan dalam setiap aktifitas dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dengan air yg mengalir , menjaga jarak hindari kerumunan untuk mencegah penularan pandemi virus covid-19, ” ujar Bhabinkamtibmas Pekon Mataram Bripka Andriyansah, mewakili Kapolsek Gadingrejo Iptu AY Tobing.

Lanjutnya, di dua hari suci tersebut, Polsek Gadingrejo melakukan pengamanan. Langkah kondusifitas dalam perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bhabinkamtibmas selalu berusaha untuk selalu menjaga keamanan di wilayahnya. Semua itu dilakukan agar umat beragama selalu saling menghargai Agama lainnya, agar kedamaian selalu dirasakan dimasyarakat. Selain daripada itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan dan warga pendatang baru guna ciptakan situasi aman dan kondusif.

“Kami juga mengajak pada umat Hindu yang beribadah agar semua umat yang melaksanakan ibadah tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, juga kehidupan berbangsa dan bernegara kita harus wujudkan toleransi antar umat beragama,”pungkasnya. (DAVIT)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button