Sulbar

Vaksin Menuju Sehat , Belajar Aman Dan Nyaman

BeritaNasional.ID.Sulbar — Senyum lepas nampak jelas terlihat di wajah Sulfa , siswi SMA 2 Polewali Mandar usai melaksanakan vaksinasi yang digelar oleh klinik Bhayangkara Polres Polman yang menyasar sekolah tingkat menengah atas , dalam upaya mencapai hard Humanity ( kekebalan kelompok )

Sulfa bersama siswa lainnya antusias menunggu antrian satu persatu siswa siswi yang namanya di sebut untuk menerima vaksinasi , tak ada rasa ragu menghantui jiwa mereka dalam menerima vaksin , berita hoax tentang vaksin bukan hal yang mengerikan untuk ditanggapi .

Saat ditanya oleh BeritaNasional.ID tentang perasaannya dan kesiapannya , Sulfa akui Dirinya merasa enjoy saja .

” Biasa aja Kak mau di vaksin , saya membayangkan bagaimana kebahagiaan nyata tanpa kekangan , larangan bergerak , bermain dan belajar dengan sesama teman ”

” Harus bisa vaksin , karena saya ingin belajar ,bermain dan berkunjung keluar daerah saat liburan tidak terkendala karena belum di vaksin ” kata Sulfa sambil memainkan sebuah Pulpen di jemarinya .

Vaksin ini halal dan baik , pemerintah , kepala sekolah dan kesehatan semua sayang pada kami , karena menghadirkan vaksin bagi kami untuk menjaga anak bangsa dari paparan Covid-19 yang mematikan , penyakit maut urai Sulfa dengan nada sedikit rasa takut mengingat bagaimana Corona menggerogoti manusia yang terpapar .

Sulfa berharap dan mengajak semua anak sekolah , para remaja agar mau melakukan vaksin, karena ini semua demi kebaikan diri sendiri , keluarga , teman dan lingkungan sosial , sehingga masa pandemi ini benar – benar berakhir .Harap Sulfa .

Ditanya soal merek vaksin dengan berbagai gejala dampak vaksin , Sulfa mengatakan jika merasakan sesuatu setelah divaksin , seperri rasa ngantuk , ras lapar pengin makan terus atau mual itu adalah hal wajar , vaksin bekerja , semua telah terlewati kekebalan tubuh akan meningkat , rasa sehat bugar akan terasa , seperti keadaan orang – orang yang telah di vaksin , kata Sulfa .

Senada dengan Sulfa , Haryoto juga merasakan hal yang biasa untuk melakukan vaksin , tidak ada keraguan ataupun rasa takut .

” Aman dan Nyamanlah setelah di vaksin , karena setelah ini , Dirinya akan bebas bergerak , berkumpul bersama teman – teman , belajar di kelas dan bermain tidak ada batasan dan sesuatu yang mengerikan tentang bahaya Corona tapi kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan , demi tubuh kita dan orang lain . Kata Haryoto .

Diketahui vaksinasi yang digelar oleh SMA 2 merupakan vaksinasi tahap pertama dan ke dua dengan merek Sinovac . ( yuni )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button