DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Antisipasi Omicron, Tim Gabungan Satgas Covid-19 Situbondo Gencar Operasi Yustisi

BeritaNadional.id – SITUBONDO JAWA TIMUT – Tim gabungan Anggota Kodim 0823 Situbondo, anggota Satpol PP, anggota Polres Situbondo, CPM Situbondo, Satgas Covid-19, Kejari Situbondo dan pihak terkait lainnya melaksanakan operasi Yustisi PPKM Level 3 dan percepatan vaksin Covid-19, Selasa (21/12/2021).

Operasi yustisi yang diikuti 70 personil gabungan ini, di pimpin Kasat Pol PP Buchari. “Sebelum kegiatan operasi dimulai, kita dilaksanakan apel gabungan di Kantor Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo,” jelas Kasat Pol PP Buchari.

Dalam operasi ini, kata Buchari, selain menindak para pelanggar Prokes Covid-19 juga dilakukan vaksin di tempat kepada para pengendara yang belum melaksanakan vaksin. “Selain menjaring para pelanggar Prokes Covid, kita juga melaksanakan vaksin di tempat,” jelas Kasat Pol PP.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Buchari, namun dia juga menegaskan bahwa operasi yustisi gabungan ini gencar dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron yang sudah masuk di Indonesia. “Dengan operasi yustisi semoga kita bisa mendeteksi dini penyebaran virus corona. Sebab, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Koramil Panji melalui Babinsa Ardirejo Serka Gatot mengatakan, falam pelaksanaan operasi PPKM ini masih banyak ditemukan warga masyarakat yang tidak memakai masker dan belum mendapatkan vaksinasi.

“Petugas yang melaksanakan oprasi ini langsung memberikan teguran dan himbauan kepada para pelanggar agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19. Karena hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir dan muncul varian Omicron. Untuk itu, kita harus waspada,” kata Serka Gatot. (Tanto)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button