DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Operasi Yustisi Gabungan Berlakukan Vaksin di Tempat

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Operasi yustisi gabungan yang bertempat di Jalan Niaga dan Terminal Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo memberlakukan vaksin di tempat. Bagi masyarakat yang terjaring operasi dan belum vaksin langsung diarahkan untuk vaksin, Jumat (24/12/2021).

Keterangan yang disampaikan Danramil 0823/11 Besuki Kapten Inf Sugeng Tarmuji mengatakan bahwa, operasi yustisi ini diikuti Camat Besuki Andi Jaka Setiawan, anggota Koramil 0823/11 Besuki sebanyak 10 personil, Kapolsek Besuki AKP. Ach Sulaiman, bersama 6 personilnya, Satpol PP Kabupaten Situbondo sebanyak 20 personil, BPBD Kabupaten Situbondo sebanyak 5 peraonil dan Kepala Puskesmas Besuki Endang Purwatiningtiyas beserta 5 tenga kesehatannya.

“Operasi yustisi ini memberlakukan vaksin di tempat. Bagi masyarakat yang terjaring operasi ini belum vaksin, maka diarahkan untuk vaksin. Bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, di beri teguran dan himbaun terkait wajib menggunakan masker sesuai Implementasi Inpres No 06 tahun 2020 dan Perbup No. 45 tahun 2020,” kata Danramil Besuki.

Lebih lanjut, Kapten Sugeng Tarmuji mengatakan, hasil dari operasi yustisi ini, masih ditemukan masyarakat yang melanggar Inpres No 06 tahun 2020 dan Perbup No. 45 tahun 2020. “Maksud dan tujuan digencarkannya operasi yustisi ini, agar masyarakat semakin disiplin dengan protokol kesehatan Covid-19. Sebab, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir,” jelas Kapten Sugeng. (Tanto)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button